PENDEKATAN DEDUKTIF BERORIENTASI WEB UNTUK MENINGKATKAN LITERASI INFORMASI DAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI

DEVI WULAN SARI, 145040024 (2018) PENDEKATAN DEDUKTIF BERORIENTASI WEB UNTUK MENINGKATKAN LITERASI INFORMASI DAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK INDO.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I DEVI ACC.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II DEVI ACC.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III ACC REVISI BUNDA.pdf

Download (540kB) | Preview
[img] Text
BAB IV ACC REVISI BUNDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB V ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan pendekatan dedukitf berorientasi web dapat meningkatkan literasi informasi dan hasil belajar siswa pada konsep keanekaragaman hayati. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimen Design dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Subjek dari penelitian ini ditentukan dengan teknik purpossive sampling yaitu siswa kelas X MIPA 2 di SMA PGRI 1 Bandung pada semester ganjil tahun ajaran 2018-2019. Hasil penelitian pada aspek kognitif didapatkan skor rata-rata Pretest sebesar 49,85 dan skor rata-rata Posttest sebesar 82,27 serta dari hasil uji N-Gain didapatkan skor sebesar 1,00 dengan kategori tinggi. Kemudian, hasil penelitian pada aspek afektif mendapatkan skor rata-rata 79,17 dengan kategori sangat baik dan aspek psikomotor mendapatkan skor rata-rata sebesar 72,7 dengan kategori sangat baik. Sedangkan, hasil angket dari keseluruhan siswa didapatkan respon positif sebesar 77,47% dengan kriteria baik. Dari data hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran pendekatan deduktif berorientasi web dapat meningkatkan literasi informasi dan hasil belajar siswa pada konsep keanekaragaman hayati. Kata Kunci: Pendekatan deduktif, Web, Hasil Belajar Siswa, Literasi Informasi, Keanekaragaman Hayati.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Sep 2018 04:03
Last Modified: 19 Sep 2018 04:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36503

Actions (login required)

View Item View Item