PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN MAJALENGKA

Deris Arisandy, 132010063 (2018) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN MAJALENGKA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (56kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (38kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docx

Download (11kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (24kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (41kB)

Abstract

Pegawai yang berkualitas adalah pegawai yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan dan sikap yang baik dalam bekerja.Pelatihan dapat menjadi salah satu upaya dalam mengembangkan keterampilan dan kecakapan pegawai dalam suatu organisasi agar tercapai nya tujuan organisasi. Berbagai kegiatan pendidikan dan latihan yang diberikan kepada para pegawai di lingkungan BKPSDM Kabupaten Majalengka untuk mendukung kinerja para pegawai menjadi salah satu upaya pemerintah Kabupaten Majalengka untuk meningkatkan kualitas pegawainya. Dengan pendidikan dan pelatihan setiap pegawai diharapkan akan dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik. Akan tetapi, dalam observasi awal masih banyak pegawai yang belum memiliki kemampuan yang sesuai dengan bidang pekerjaannya dan perlua dan nya peningkatan pengetahuan dan teknologi informasi. Dalam penelitian ini, penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana pengaruh pendidikan dan pelatihan yang diikuti oleh pegawai BKPSDM Kabupaten Majalengka terhadap kinerja pegawai BKPSDM Kabupaten Majalengka. Penulis merumuskan permasalahan sebagaiberikut: 1) Bagaimana bentuk pendidikan dan pelatihan yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Majalengka? 2) Bagaimana pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Majalengka? Berdasarkan hasil penelitian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Majalengka diperoleh nilai sebesar 3.320 dan table sebesar 2.052. artinya t hitung> t tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pendidikan dan latihan berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Nilai koefisien determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0.555. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sebesar 55% kinerja pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Majalengka dipengaruhi oleh pendidikan dan pelatihan.Kemudian melaluiuji F, diperolehnilai F hitungsebesar 10.966 dan F table sebesar 3,354. KarenaNilai F hitung>Ftabel, maka Ha dapat diterima, yaitu terdapat pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pegawai Badan Kepegawian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Majalengka.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 17 Sep 2018 01:07
Last Modified: 17 Sep 2018 01:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36401

Actions (login required)

View Item View Item