KERJASAMA INDONESIA DAN ARAB SAUDI DALAM PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA SEKTOR DOMESTIK DI ARAB SAUDI

Anindita Safira Luthfiana Putri, 142030121 (2018) KERJASAMA INDONESIA DAN ARAB SAUDI DALAM PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA SEKTOR DOMESTIK DI ARAB SAUDI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover.docx

Download (86kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (36kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (58kB)
[img] Text
Abstract.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Image
image_6483441.JPG

Download (125kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dengan banyaknya permasalahan yang dialami para TKI sektor domestik di Arab Saudi, pemerintah Indonesia dan Arab Saudi sepakat untuk melakukan kerjasama tentang penempatan dan perlindungan TKI sektor domestik yang ditandatangani pada 19 Februari di Riyadh, Arab Saudi. Kerjasama ini merupakan tonggak bagi kedua negara yang kurang lebih 40 tahun melakukan kerjasama dalam pengiriman tenaga kerja, diharapkan dapat memperbaiki keadaan ketenagakerjaan yang berlangsung di kedua negara. Penelitian yang berjudul “Kerjasama Indonesia dan Arab Saudi dalam Penempatan dan Perlindungan TKI Sektor Domestik”. Penelitian ini mengangkat masalah 1. Bagaimana bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Indonesia dan Arab Saudi. 2. bagaimana upaya pemerintah Indonesia dalam penempatan dan perlindungan TKI di luar negeri. 3. Bagaimana hambatan yang dihadapi Indonesia dan Arab Saudi dalam penempatan dan perlindungan TKI di Arab Saudi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kerjasama antara Indonesia dan Arab Saudi, Upaya pemerintah Indonesia dalam penempatan dan perlindungan TKI, dan sejauh mana kerjasama Indonesia dan Arab Saudi dalam penempatan dan perlindungan TKI sektor domestik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu metode yang bertujuan menggambarkan, menganalisa dan mengklarifikasi gejala-gejala atau fenomena-fenomena berdasarkan atas pengamatan dari beberapa kejadian dan masalah yang sebenarnya. Kenging ti panalungtikan ieu nyatakeun yen kerjasama anu dipigawe Indonesia sarta Arab Saudi dina nempatkeun sarta panangtayungan TKI sektor domestik atos cekap efektif,ditandaan kalawan penurunan pengaduan ti TKI anu ngalaman masalah saban warsih na saprak 2014. Kata Kunci: Kerjasama, Penempatan dan Perlindungan TKI, TKI Sektor Domestik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Sep 2018 02:57
Last Modified: 04 Sep 2018 02:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35904

Actions (login required)

View Item View Item