PEMBENTUKAN CITRA OLEH HUMAS PT. DIRGANTARA INDONESIA (PERSERO) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Nurry Dinda Bellia, 142050358 (2018) PEMBENTUKAN CITRA OLEH HUMAS PT. DIRGANTARA INDONESIA (PERSERO) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover.docx

Download (54kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (73kB)
[img] Text
lembar pengesahan.docx

Download (730kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpas Nurry Dinda Bellia 142050358. Skripsi ini berjudul Pembentukan Citra Perusahaan Oleh Humas PT. Dirgantara Indonesia (Persero) Melalui Media Sosial Instagram. PT. Dirgantara Indonesia (Persero) merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang Industri strategis, yaitu perusahaan yang membuat pesawat terbang serta jasa perawatan dan perbaikan pesawat terbang. PT. Dirgantara Indonesia (Persero) pernah mengalami krisis pasca krisis moneter yang melanda Indonesia tahun 1998 silam, sehingga citra perusahaan menjadi kurang baik dimata masyarakat bahkan banyak yang berpikir bahwa perusahaan telah tutup. Oleh karena itu Penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana Humas mengembalikan citra yang sempat terpuruk. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah sebagai salah satu syarat ujian sidang Strata 1 (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Humas (Hubungan Masyarakat) dan mengetahui bagaimana media sosial memainkan perannya sebagai salah satu media yang menjadi perantara untuk membentuk kembali citra perusahaan. Tujuan penelitian untuk mengetahui stimulus rangsang yang diberikan oleh Humas agar masyarakat kembali percaya pada perusahaan. Mengetahui bagaimana citra yang ingin dibentuk oleh Humas di benak masyarakat dan untuk mengetahui bagaimana respon yang diharapkan oleh Humas yang diberikan oleh masyarakat. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif yang mengutamakan pada wawancara yang mendalam kepada Humas sebagai pemberi stimulus rangsang dan kepada masyarakat sebagai target yang diberikan stimulus rangsang. Hasil dari penelitian ini akan mengetahui bagaimana Stimulus rangsang yang diberikan oleh Humas melalui media sosial Instagram kepada masyarakat yang kemudian stimulus ini akan berlanjut pada proses persepsi-kognisi-motivasi-sikap yang membentuk citra perusahaan serta akan mencerminkan respon dari masyarakat itu sendiri. Meskipun demikian, seperti yang diketahui melakukan pembentukan citra tidaklah mudah. Banyak usaha yang dilakukan oleh Humas PT. Dirgantara Indonesia (Persero) untuk membentuk kembali citra positif perusahaan dimata masyarakat. Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan semakin banyak lagi masyarakat yang sadar bahwa PT. Dirgantara Indonesia (Persero) masih eksis hingga saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Sep 2018 01:40
Last Modified: 04 Sep 2018 01:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35899

Actions (login required)

View Item View Item