PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH (SAKD) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey pada SKPD Pemerintah Kota Bandung)

Rima Riyanti, 144020152 and Pembimbing I, Ruslina Lisda, S.E., MSi., Ak., CA (2018) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH (SAKD) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey pada SKPD Pemerintah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
0 COVER SKRIPSI.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 lembar pengesahan.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB I (1-13) BISMILLAH .pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB II (14-68) BISMILLAH .pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 BAB III (69-107) BISMILLAH.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Kualitas Laporan Keuangan dan seberapa besar pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan penerapan sistem akuntansi keuangan Daerah terhadap Kualitas laporan Keuangan pada SKPD Pemerintah Kota Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial dan uji simultan serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 127 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 96 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial kompetensi sumber daya manusia dan penerapan sistem akuntansi keuangan daerah berpengaruh terhadap kinerja instansi pemerintah. Dimana besarnya pengaruh kompetensi sumber daya manusia berpengaruh sebesar 22,8% dan penerapan sistem akuntansi keuangan daerah berpengaruh sebesar 43,0% terhadap kualitas laporan keuangan. Secara simultan kompetensi sumber daya manusia dan penerapan sistem akuntansi keuangan daerah berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan dengan kontribusi sebesar 65,8% sedangkan sisanya yaitu sebesar 34,2% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Kualitas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Aug 2018 04:43
Last Modified: 30 Aug 2018 04:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35834

Actions (login required)

View Item View Item