PEMBELAJARAN MENGEVALUASI PENGAJUAN, PENAWARAN, DAN PERSETUJUAN DALAM TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 2 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Firda Audia, 145030051 (2018) PEMBELAJARAN MENGEVALUASI PENGAJUAN, PENAWARAN, DAN PERSETUJUAN DALAM TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 2 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK..pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (567kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Menulis merupakan suatu kegiatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. Penulis tertarik melakukan penelitian pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, persetujuan dalam teks negosiasi dengan model Contextual Teaching and Learning pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah: (1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai kegiatan pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung? (2) Mampukah siswa kelas SMK Pasundan 2 Bandung melaksanakan kegiatan pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi? (3) Efektifkah model Contextual Teaching and Learning diterapkan dalam pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi terhadap siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung? (4) Adakah perbedaan hasil belajar siswa menggunakan kelas eksperimen dan kontrol? Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai kegiatan pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi. Hal ini terbukti dari hasil nilai perencanaan sebesar 3,67 dan pelaksanaan sebesar 3.71. (2) Siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung mampu melaksanakan pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi. Hal ini terbukti dari hasil nilai rata -rata pretes 27,8 dan nilai rata-rata postes sebesar 85,8. Jadi, adanya peningkatan 58. (3) Model Contextual Teaching and Learning efektif diterapkan dalam pembelajaran mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi terhadap siswa. Hal ini terbukti dari hasil thitung > ttabel yaitu yaitu 7,72 > 2,08 (4) Adanya perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model Contextual Teaching and Learning dibandingkan dengan kelas yang menggunakan model Discovery Learning. Hal ini terbukti dari selisih data pretes dan postes kelas eksperimen lebih besar dari kelas kontrol yaitu 5,81 > 2,08. Berdasarkan penelitian, penulis mengevaluasi pengajuan, penawaran, dan persetujuan dalam teks negosiasi dengan menggunakan model Contextual Teaching and Learning pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung terlaksana dengan baik dan berhasil. Kata Kunci: Pembelajaran, mengevaluasi, pengajuan, penawaran, dan persetujuan, teks negosiasi, contextual teaching and learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:37
Last Modified: 21 Aug 2018 03:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35587

Actions (login required)

View Item View Item