PEMBELAJARAN MENGEVALUASI TEKS NEGOSIASI BERFOKUS PADA STRUKTUR MENGGUNAKAN METODE DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 4 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Fitri Ramdania, 145030063 (2018) PEMBELAJARAN MENGEVALUASI TEKS NEGOSIASI BERFOKUS PADA STRUKTUR MENGGUNAKAN METODE DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 4 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER FR 2018.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FR 2018.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FR 2018.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FR 2018.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA FR 2018.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Motode Directed Reading Thinking Activity(DRTA) adalah suatu metode yang memfokuskan keterlibatan siswa dalam teks agarmereka dapat membuat prediksi dan membuktikannya. Metode tersebut terbukti efektif untuk pembelajaran teks negosiasi, sehingga peneliti tertarik melakukan penelitian mengenai pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi berfokus pada struktur menggunakan metode Directed Reading Thinking Activity(DRTA) pada siswa kelas X SMK Pasundan 4 Bandung. Rumusan masalah yang peneliti ajukan adalah: (1) Mampukah peneliti merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi berfokus pada struktur menggunakan metode Directed Reading Thinking Activity (DRTA) pada siswa kelas X SMK Pasundan 4 Bandung?; (2) Mampukah siswa kelas X SMKPasundan 4 Bandung dalam kelas eksperimen dan kelas kontrol mengevaluasi teks negosiasi berfokus pada struktur?; (3) Efektifkah metode Directed Reading Thinking Activity (DRTA) digunakan dalam pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi berfokus pada struktur pada siswa kelas X SMK Pasundan 4 Bandung? Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu. Adapun hasil yang didapatkan peneliti dari penelitian tersebut sebagai berikut: (1) Peneliti mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai kegiatan pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi berfokus pada struktur menggunakan metode Directed Reading Thingking Activity(DRTA) pada siswa kelas X MP-2 SMK Pasundan 4 Bandung; (2) Siswa mampu melaksanakan pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi berfokus pada struktur menggunakan metode Directed Reading Thingking Activity (DRTA); (3) Penerapan metode Directed Reading Thingking Activity(DRTA) efektif digunakan dalam pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi berfokus pada struktur pada siswa kelas X MP-2 SMK Pasundan 4 Bandung. Hal ini terbukti, berdasarkan uji statistik kelas X MP-2 diketahui mendapatkan hasil thitung ≥ttabel yaitu 13,38 > 2,34, sedangkan kelas X MP-1 diketahui thitung ≥ ttabel yaitu 12,94 > 2,34, dalam tingkat kepercayaan 95%, taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 24. Berdasarkan data hasil penelitian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang peneliti ajukan dapat diterima. Kata Kunci: Pembelajaran, Mengevaluasi, Teks Negosiasi, Metode Directed Reading Thinking Activity (DRTA)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 16 Aug 2018 03:32
Last Modified: 16 Aug 2018 03:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35484

Actions (login required)

View Item View Item