PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMPETENSI TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT RAMAHADI PURWAKARTA

TOTO HARTONO, NPM : 158020100 (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMPETENSI TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT RAMAHADI PURWAKARTA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
TOTO HARTONO_MM - Copy.docx

Download (53kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kompetensi Terhadap Peningkatan Motivasi serta Dampaknya Terhadap Kinerja Perawat Di RS. Ramahadi Purwakarta”. Hasil Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memperluas wawasan bagi kajian ilmu manajemen umumnya, manajemen rumah sakit khususnya dalam mengelola manajemen sumber daya manusia terutama dalam manajemen kerja para perawat sehingga dapat dijadikan rujukan pengembangan penelitian yang akan datang. Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja perawat di RS. Ramahadi Purwakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey deskriptif verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner terhadap para perawat yang menjadi responden. Sampel penelitian ini adalah seluruh perawat dijadikan populasi penelitian. Pengumpilan data dilaksanakan pada bulan Februari 2018. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analisis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional, kompetensi dan peningkatan motivasi berada pada kategori cukup baik dan kinerja perawat berada pada kategori baik. Pengaruh secara parsial kepemimpinan transformasional terhadap peningkatan motivasi yaitu sebesar 22,67%, kompetensi terhadap peningkatan motivasi sebesar 48,26%, peningkatan motivasi terhadap kinerja sebesar 73,8%, sedangkan pengaruh secara bersama-sama (simultan) kepemimpinan transformasional dan kompetensi terhadap peningkatan motivasi dan dampaknya pada kinerja perawat sebesar 70,9%. Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Kompetensi, Peningkatan Motivasi, Kinerja Perawat.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 07 Aug 2018 05:42
Last Modified: 07 Aug 2018 05:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34504

Actions (login required)

View Item View Item