PENGARUH SISTEM INFORMASI PEMASARAN TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PRODUK TEH PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VIII (PERSERO) BANDUNG

RONI CHOERUDIN, 01 2040 183 (2018) PENGARUH SISTEM INFORMASI PEMASARAN TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PRODUK TEH PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VIII (PERSERO) BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.doc

Download (33kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (28kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.doc

Download (94kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.doc

Download (261kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (32kB)

Abstract

ABSTRAK PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Bandung adalah suatu perusahaan milik negara yang bergerak di bidang agrobisnis dan agrowisata, yang menghasilkan komoditi perkebunan Teh, Karet, Kelapa Sawit, Kina dan Cokelat. Saat ini permasalahan yang dihadapi yaitu tidak tercapainya realisasi volume penjualan produk Teh pada periode 2002-2004. Permasalahan tersebut diduga disebabkan tidak terlaksananya fungsi-fungsi sistem informasi pemasaran secara menyeluruh, diantaranya terbatasnya kegiatan promosi melalui iklan dan kegiatan survai pasar dilakukan perusahaan untuk mengetahui keinginan konsumen. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh sistem informasi pemasaran terhadap tujuan penjualan produk Teh pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survai (penelitian eksplanatory) dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, angket, dan kepustakaan. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa pengaruh sistem informasi pemasaran tehadap tujuan penjualan produk Teh pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Bandung, koefisien korelasi dengan perhitungan Rank Spearman sebesar 0,807 n=15 dengan taraf kesalahan 5% adalah 0,441 dapat dikatakan bahwa sistem informasi pemasaran dengan tujuan penjualan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kategori sangat kuat. Berdasarkan koefisien determinasi sebesar 65,12%, menunjukkan kontribusi sistem informasi pemasaran terhadap tujuan penjualan, dan sisanya 34,98% variabel lain selain sistem informasi pemasaran yang mempengaruhi tujuan penjualan produk Teh pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (persero) Bandung. Kata Kunci: Sistem Informasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 01 Aug 2018 01:58
Last Modified: 01 Aug 2018 01:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34316

Actions (login required)

View Item View Item