PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOTA BANDUNG

VRENDICHA ARIESHADIE GUSTAF D, 142010146 (2018) PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
PERSETUJUAN-LAMPIRAN HAL i, ii, iii.docx

Download (303kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
ABSTRAK1.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (64kB)
[img] Text
COVER N PERSETUJUAN SKRIPSI.docx

Download (23kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan yang peneliti lakukan di Sub Bagian Umum dan KepegawaianBadan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung adalah rendahnya kinerja pegawai diduga disebabkan oleh disiplin kerja yang belum sepenuhnya dilaksanakan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif, yaitu metode yang digunakan untuk mencari dan mengumpulkan data dan fakta yang diperoleh dari lapangan yang disusun secara sistematis yang menggambarkan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni, data primer dengan melakukan wawancara kepada Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, observasi non partisipan, serta menyebarkan angket kepada 10 responden. Teknik analisis data menggunakan rumus-rumus yang perhitungannya dengan menggunakan bantuan Program SPPS (Statistical & Product And Service Solutions).Penelitian ini menggunakan teori tentang disiplin kerja, kinerja pegawai dan teori yang berhubungan dengan penelitian. Menggunakan data sekunder yaitu melalui dokumen-dokumen seperti struktur organisasi, visi dan misi, data realisasi dan lain-lain. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan, bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat yakni 99,8% untuk meningkatkan kinerja pegawai Sub Bagian Umum dan Kepegawaian. Hambatan-hambatan yang dihadapi pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai antara lain yaitu Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian kurang memberikan pengawasan dan kurangnya keberanian dalam mengambil tindakan. Usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut yaitu Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian lebih sering melakukan pengawasan dan memberikan sanksi yang berat apabila terbukti melakukan pelanggaran yang merugikan tujuan organisasi. Pengaruh disiplin kerja yang efektif bisa dilakukan dengan memperhatikan prinsip disiplin kerja agar dapat meningkatkan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 23 Jul 2018 07:33
Last Modified: 23 Jul 2018 07:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34242

Actions (login required)

View Item View Item