MAKNA LOGO PERUSAHAAN PT. GRAB Studi Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce Mengenai Logo PT. Grab Dalam Citra Sebagai Perusahaan Yang Profesional Dan Dinamis

Denny Rhamdany, 142050280 (2018) MAKNA LOGO PERUSAHAAN PT. GRAB Studi Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce Mengenai Logo PT. Grab Dalam Citra Sebagai Perusahaan Yang Profesional Dan Dinamis. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (61kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (84kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (57kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (2MB) | Preview

Abstract

Denny Rhamdany, 14050280. SkripsiiniberjudulMakna Logo Perusahaan PT. Grab. DosenPembimbingDr. Sutrisno, M.Si. JurusanIlmuKomunikasi, FakultasIlmuSosialdanIlmuPolitik, UniversitasPasundan Bandung. Penelitianinimenggunakanmetodekualitatifdengananalisissemiotika Charles Sanders Peirce. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuisimboldanmakna yang adapada logo Grab, sertauntukmengetahuibagaimana logo sebagaibagiandaricorporate identitydapatmengkonstruksicitra PT. Grab sebagaiperusahaan yang profesionaldandinamis. Hasilpenelitianinimenunjukan logo PT. Grab terdiridarisimbol yang terbagimenjadigrafis, tipolgrafi, warnadankomposisi. PadagrafisterdiridariduagarisyaitupadaGrab (letter merk)mewakilijalanraya, padatipografimenggunakanjenishurufHurme Geometric Sans 3, warnapada logo terdiridariwarnaputihdanhijau. Maknabentuksegiempatadalahmemaknaisebagifungsipelayanantransportasi, tipografipada logo terletakdiantaramaknabahwa PT. Grab menjembatanifungsipelayanantransportasiumum. Kesimpulandaripenelitianinimenunjukkan logo perusahaan PT. Grab digunakansebagaibagiandaricorporate identityuntukmembanguncitraperusahaan yang profesionaldandinamis. Logo perusahaanterdiridarisimbol yang dikategorikankedalamgrafis, tipografi, warnadankomposisi yang memilikimaknauntukdisampaikanolehperusahaankepadapubliknyatidakselalusamasehinggadibutuhkanberbagailangkahdalampengaplikasian logo perusahaan. Padakeseluruhan logo tampakkesandinamis yang inginditampilkanperusahaandaritataletak logogram danjenishuruf yang digunakanpadatipografilogo. Penulisantipografi “Grab”jugamerupakanlangkah yang tepatdilakukanperusahaansebagaiperwakilannamaperusahaanyaitu PT. Grab karenalebihmudahdisebutdandiingatjugamenciptakansebuahbrandperusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 20 Jul 2018 07:07
Last Modified: 20 Jul 2018 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34214

Actions (login required)

View Item View Item