Denny Rhamdany, 142050280 (2018) MAKNA LOGO PERUSAHAAN PT. GRAB Studi Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce Mengenai Logo PT. Grab Dalam Citra Sebagai Perusahaan Yang Profesional Dan Dinamis. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
ABSTRAK.docx Download (16kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (61kB) |
||
Text
ABSTRACT.docx Download (15kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (17kB) |
||
Text
COVER.docx Download (84kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (57kB) |
||
|
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg Download (2MB) | Preview |
Abstract
Denny Rhamdany, 14050280. SkripsiiniberjudulMakna Logo Perusahaan PT. Grab. DosenPembimbingDr. Sutrisno, M.Si. JurusanIlmuKomunikasi, FakultasIlmuSosialdanIlmuPolitik, UniversitasPasundan Bandung. Penelitianinimenggunakanmetodekualitatifdengananalisissemiotika Charles Sanders Peirce. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuisimboldanmakna yang adapada logo Grab, sertauntukmengetahuibagaimana logo sebagaibagiandaricorporate identitydapatmengkonstruksicitra PT. Grab sebagaiperusahaan yang profesionaldandinamis. Hasilpenelitianinimenunjukan logo PT. Grab terdiridarisimbol yang terbagimenjadigrafis, tipolgrafi, warnadankomposisi. PadagrafisterdiridariduagarisyaitupadaGrab (letter merk)mewakilijalanraya, padatipografimenggunakanjenishurufHurme Geometric Sans 3, warnapada logo terdiridariwarnaputihdanhijau. Maknabentuksegiempatadalahmemaknaisebagifungsipelayanantransportasi, tipografipada logo terletakdiantaramaknabahwa PT. Grab menjembatanifungsipelayanantransportasiumum. Kesimpulandaripenelitianinimenunjukkan logo perusahaan PT. Grab digunakansebagaibagiandaricorporate identityuntukmembanguncitraperusahaan yang profesionaldandinamis. Logo perusahaanterdiridarisimbol yang dikategorikankedalamgrafis, tipografi, warnadankomposisi yang memilikimaknauntukdisampaikanolehperusahaankepadapubliknyatidakselalusamasehinggadibutuhkanberbagailangkahdalampengaplikasian logo perusahaan. Padakeseluruhan logo tampakkesandinamis yang inginditampilkanperusahaandaritataletak logogram danjenishuruf yang digunakanpadatipografilogo. Penulisantipografi “Grab”jugamerupakanlangkah yang tepatdilakukanperusahaansebagaiperwakilannamaperusahaanyaitu PT. Grab karenalebihmudahdisebutdandiingatjugamenciptakansebuahbrandperusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 20 Jul 2018 07:07 |
Last Modified: | 20 Jul 2018 07:07 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34214 |
Actions (login required)
View Item |