IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP UNTUK MENGEMBANGKAN SELF REGULATED LEARNING SERTA DAMPAKNYA PADA KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMK

Saniya Nur Milah, NPM : 168060006 (2018) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP UNTUK MENGEMBANGKAN SELF REGULATED LEARNING SERTA DAMPAKNYA PADA KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMK. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
SANIYA.docx

Download (77kB)

Abstract

Implementasi Model Pembelajaran Student Team Heroic Leadership Untuk Mengembangkan Self Regulated Learning Serta Dampaknya Pada Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa SMK Self regulated learning, kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi siswa adalah beberapa hal yang penting dalam pembelajaran. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk untuk menganalisis self regulated learning yang lebih baik antara siswa yang memperoleh model pembelajaran student team heroic leadership daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional serta dampaknya pada kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi baris dan deret. Metode penelitian ini adalah menggunakan mix method tipe embedded. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X dari satu sekolah menengh kejuruan negri di bandung. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah, tes kemampuan komunikasi matematis, angket self regulated learning siswa, pedoman wawancara dan lembar observasi. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut ; 1) Selfregulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran student team heroic leadership dan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) Kemampuanpemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran student team heroic leadership lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) Kemampuankomunikasi siswa yang memperoleh model pembelajaran student team heroic leadership lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 4) Terdapatpengaruh antara self regulated learningterhadap kemampuan pemecahan masalah siswa; 5) Terdapatpengaruh antara self regulated learningterhadap kemampuan komunikasi siswa; 6) Terdapathubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Student Team Heroic Leadership, Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Regulated Learning siswa

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 09 Jul 2018 04:43
Last Modified: 09 Jul 2018 04:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34140

Actions (login required)

View Item View Item