REFORMASI PELAYANAN PUBLIK PADA BIDANG B DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDUNG

ENDAH MARLOVIA, 142010047 (2018) REFORMASI PELAYANAN PUBLIK PADA BIDANG B DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
bab 2 hal 10.docx

Download (16kB)
[img] Text
bab I hal 2.doc

Download (51kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (31kB)
[img] Text
bab 2 hal 11.doc

Download (151kB)
[img] Text
BAB I. hal 1.docx

Download (20kB)
[img] Text
COVER DAN SURAT PERNYATAAN.doc

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (28kB)
[img]
Preview
Image
IMG_20180518_092451.jpg

Download (3MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah reformasi pelayanan publik pada bidang B Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung pada pelayanan Tanda Daftar Usaha Mikro dan Tanda Data Usaha Kecil . Dengan rumusan masalah yaitu bagaimana reformasi pelayanan publik tersebut serta apa yang menjadi hambatan-hambatan dari reformasi pelayanan pada bidang B. Permasalahan dalam penelitian ini adalah pelaksanaan reformasi pelayanan pada bidang B yang belum efektif berdasarkan pencapaian tujuan yang diukur melalui pelayanan yang diberikan kepada masyarakat serta pelaksanaan pelayanan tersebut belum mendapatkan tingkat kepuasan yang tinggi di masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui reformasi pelayanan publik pada bidang B DPMPTSP Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologi. Instrumen penelitian ini diperoleh dari model evaluasi kebijakan publik yang memuat 9 indikator. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan cara wawancara terstruktur, observasi non partisipan, studi literatur dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hambatan-hambatan dalam pelaksanaan reformasi pelayanan publik tersebut belum berjalan dengan efektif, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu kurangnya sumber daya manusia , tidak cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan pelayanan, sehingga menimbulkan kekecewaan di masyarakat karena tidak merasakan dampak positif darti adanya reformasi pelayanan publik. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa terlepas dari segala kekurangannya, reformasi pelayanan publik pada bidang B DPMPTSP Kota Bandung telah berjalan dengan berpegang pada aspek reformasi pelayanan publik itu sendiri. Kata Kunci : reformasi, pelayanan publik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 18 May 2018 02:29
Last Modified: 18 May 2018 02:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34015

Actions (login required)

View Item View Item