PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREAT, DAN SHARE (SSCS) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA BERDASARKAN DISPOSISI MATEMATIKA PADA SISWA SMP

Anggi Rizkiyani, NPM : 158060042 (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREAT, DAN SHARE (SSCS) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA BERDASARKAN DISPOSISI MATEMATIKA PADA SISWA SMP. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel ANGGI (158060042).docx

Download (28kB)

Abstract

Anggi Rizkiyani. (2018). Penerapan Model PembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS) UntukMeningkatkanKemampuanBerpikirKreatifdanKomunikasiMatematisBerdasarkanDisposisiMatematikPadaSiswa SMP. Dalam proses pembelajarankemampuanberpikirkreatif, komunikasisertadisposisi matematik siswa masihrendah. Untuk mengatasi masalah tersebut, dilakukan penelitian menggunakan model pembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS).Tujuanpenelitianiniuntukmelakukanstudi yang berfokuspadapenggunaan model pembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS) yang diduga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi berdasarkandisposisi matematik (tinggi dan rendah).Metode yang digunakandalampenelitianiniyaituMixed Method (MetodeCampuran) tipeThe Embedded DesigndenganpopulasiseluruhsiswakelasVII SMPN 24 Bandung. Diperolehkesimpulanbahwapeningkatan kemampuanberpikir kreatif matematis dankemampuan komunikasimatematissiswa yang menggunakan model pembelajaranSearch, Solve, Create and Share (SSCS) lebih baikdaripadasiswa yang menggunakanmodel pembelajarankonvensionalditinjaudarikeseluruhan dan berdasarkan disposisi matematik (tinggi dan rendah). Kata Kunci: Model PembelajaranSSCS, KemampuanBerpikir Kreatif, KemampuanKomunikasi, Disposisi Matematik

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 15 May 2018 02:43
Last Modified: 15 May 2018 03:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34012

Actions (login required)

View Item View Item