Kajian Kinerja Guru melalui Budaya Organisasi, Motivasi Kerja Guru, dan Kompetensi Guru sebagai dampak dari Kepemimpinan Kepala Sekolah (Survey pada Sekolah Menengah Atas Negeri di Bandung Raya Provinsi Jawa Barat)

Dini Riani, NPM : 119113020 and P1. Prof. Dr. H.M. Sidik Priadana, MS, P2. Prof. Dr. H. Azhar Affandi (2018) Kajian Kinerja Guru melalui Budaya Organisasi, Motivasi Kerja Guru, dan Kompetensi Guru sebagai dampak dari Kepemimpinan Kepala Sekolah (Survey pada Sekolah Menengah Atas Negeri di Bandung Raya Provinsi Jawa Barat). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Dini Riani_DIM 119113020 - Copy.docx

Download (30kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji pengaruh, dari kepemimpinan kepala sekolah terhadap, budaya organisasi, motivasi kerja guru, dan kompetensi guru, serta implikasinya pada kinerja guru Sekolah Menengah Atas Negeri di Bandung Raya Metode yang digunakan dalam penelitian ini, menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah Proporsional stratistified random sampling, dengan sampel sebanyak 440 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis ). Hasil analisis terdapat pengaruh yang sangat signifikan, dari kepemimpinan kepala sekolah terhadap budaya organisasi, motivasi kerja guru, dan kompetensi guru. Begitu juga terdapat pengaruh simultan yang sangat signifikan dari budaya organisasi sekolah, motivasi kerja guru, dan kompetensi guru terhadap kinerja guru Sekolah Menengah Atas Negeri di Bandung Raya . Kata Kunci: Kepemimpinan kepala sekolah, budaya organisasi, motivasi, kompetensi dan kinerja guru.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 26 Feb 2018 04:18
Last Modified: 26 Feb 2018 04:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33581

Actions (login required)

View Item View Item