PENERAPAN KEBIJAKAN SENATE BILL CALIFORNIA TENTANG REGULASI ROKOK ELEKTRIK (PERSONAL VAPORIZER) IMPLIKASINYA TERHADAP FISKAL INDONESIA

Andra Tegarprakoso, 132030109 (2016) PENERAPAN KEBIJAKAN SENATE BILL CALIFORNIA TENTANG REGULASI ROKOK ELEKTRIK (PERSONAL VAPORIZER) IMPLIKASINYA TERHADAP FISKAL INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
2 Lembar Pengesahan.docx

Download (1MB)
[img] Text
1 COVER.docx

Download (59kB)
[img] Text
5 BAB I.docx

Download (60kB)
[img] Text
4 Daftar Isi.docx

Download (19kB)
[img] Text
3 ABSTRAK.docx

Download (20kB)
[img]
Preview
Text
2 Lembar Pengesahan PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dengan seiring berkembangnya teknologi dan semakin mudahnya informasi didapat meningkatnya kesadaran manusia akan kesehatan dan terjadi perubahan gaya hidup di era moderen ini banyak cara serta ide-ide yang dapat dijadikan solusi atau alternatif untuk meningkatkan standar kualitas hidup. Tembakau adalah tanaman yang hingga kini masih dikembangkan dan dikonsumsi oleh manusia di seluruh dunia, dilakukannya penelitan hingga ditemukan alat dengan teknologi untuk mengurangi bahaya pada rokok tembakau dengan nama Personal Vaporizer (Rokok Elektrik) yang lebih aman untuk di inhalasi. Indonesia memiliki salah-satu pendapatan negara terbesar berasal dari cukai rokok. Masyakarat sendiri bahkan dibawah umur dapat dengan bebas membeli rokok, dengan minimumnya edukasi, peraturan pemerintah, serta hukum mengenai pembelian dan penggunaan tembakau yang tidak tegas terkesan belum matang akan berdampak buruk bagi generasi muda, disisi lain membuat perusahaan-perushaan rokok negara asing melihatnya sebagai peluang bisnis. Dengan adanya perusahaan asing masuk kedalam indonesia maka akan berumunculan porduk-produk olahan tembakau baru, ancaman pengangguran bagi petani tembakau yang bekerja di perusahaan rokok Indonesia, maka akan dibutuhkan pula Rancangan Undang-Undang (RUU) baru untuk regulasi rokok. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian Analisis Deskriptif, dimana penulis berupaya menggambarkan kenyataan dengan situasi berdasarkan konsep-konsep yang digunakan, berpegang pada U.S Senate: Bill California sebagai pembanding kebijakan yang tercantum di negara Indonesia. Serta bagaimana hubungan antara fenomena-fenomena yang diselidiki. Dengan metode tersebut, dapat diketahui bagaimana pengaruh masuknya perusahaan swasta asing dan jenis rokok baru dalam perekonomian serta politik di Indonesia. Kata Kunci : Perusahaan Rokok, Rokok elektrik, Kebijakan, Ekonomi, Politik, Pekerjaan, Kesehatan, Gaya hidup.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 20 Feb 2018 06:32
Last Modified: 20 Feb 2018 06:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33177

Actions (login required)

View Item View Item