PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUTIONAL KEPEMILIKAN MANAJERIAL ROA DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CSR ( Pada perusahaan manufaktur sub sektor Logam dan sejenisnya yang terdaftar di BEI periode 2016 )

Gina Muhsinah, 134020369 and Pembimbing I, Dr. H. Sasa. S. Suratman., SE., MSc., AK., CA (2017) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUTIONAL KEPEMILIKAN MANAJERIAL ROA DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CSR ( Pada perusahaan manufaktur sub sektor Logam dan sejenisnya yang terdaftar di BEI periode 2016 ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-II.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-III.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan utnuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, return on assets dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social reponsibility (csr) pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan asosiatif. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efeke Indonesi periode 2016. Jumlah perusahaan manufaktur subsektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 adalah 16 perusahaan. Metode penelitina sampel manggunakan teknik purposive sampling dengan total 12 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa coproprate social responsibility disclosure yang dilaksanakan oleh perusahaan manufaktur subsektor logam dan sejenisnya periode 2016 rata-rata sebesar 18,77%. Secara parsial kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, return on assets, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Secara simultan terdapat pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, return on assets dan ukuran perusahaan terhadap corporate social responsibility disclosure pada perusahaan manufaktur subsektor logam dan sejenisnya. Kata kunci : kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, return on asset, ukuran perusahaan, corporate social responsibility

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Feb 2018 10:25
Last Modified: 06 Feb 2018 10:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32925

Actions (login required)

View Item View Item