PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PENJUALAN, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2016)

Fadila Sani Nurlaelani, 124020115 and Pembimbing I, Drs. R. Muchamad Noch, M.Ak., Ak., C.A. (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PENJUALAN, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - Copy.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - Copy.pdf

Download (509kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, penjualan, dan struktur modal terhadap profitabilitas yang terdapat di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian didasarkan pada metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak delapan perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam peneitian ini adalah analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis, serta koefisien determinasi menggunakan uji t, dan pengolahan data dibantu dengan menggunakan software IMB SPSS Statistic 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, Ukuran Perusahaan memberikan pengaruh hanya sebesar 0,8% terhadap Profitabilitas sedangkan sisanya yaitu 99,2%. Penjualan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, Penjualan memberikan pengaruh hanya sebesar 0,028% terhadap Profitabilitas sedangkan sisanya yaitu 99,972%. Sedangkan struktur modal berpengaruh terhadap profitabilitas, Struktur modal memberikan pengaruh sebesar 46,6% terhadap Profitabilitas sedangkan sisanya yaitu 53,4% merupakan pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: ukuran perusahaan, penjualan, struktur modal, dan profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Feb 2018 05:46
Last Modified: 06 Feb 2018 05:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32910

Actions (login required)

View Item View Item