PENGARUH KOMITMEN AFEKTIF DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada Pegawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Asia Afrika Bandung)

DEWI PUSPITA HANDAYANI, 134010139 and Pembimbing I, Prof. H. Dr Azhar Affandi., SE., MSc and Pembimbing 2, Dr. Dewi Yuliati Indah, SE.,MM (2017) PENGARUH KOMITMEN AFEKTIF DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada Pegawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Asia Afrika Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
01 COVER & LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 BAB I FIX.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 BAB 2 FIX.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 BAB 3 FIX.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Sumber daya manusia merupakan satu-satunya sumber daya yang tidak bisa ditiru seperti memiliki akal, perasaan, keinginan, kemampuan, keterampilan, pengetahuan dan karya. Potensi sumber daya manusia tersebut berpengaruh terhadap upaya perusahaan dalam pencapaian tujuan. Perusahaan harus mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga mampu mengelola pegawai secara efektif dan efesien serta mampu mendukung pencapaian tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komitmen afektif dan motivasi berprestasi terhadap kinerja pegawai di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Asia Afrika Bandung baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi 179 responden. Penelitian ini menggunakan sampel dengan jumlah 124 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier ganda, korelasi ganda, uji F, uji T, koefesien determinasi, koefesien determinasi parsial dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa komitmen afektif, motivasi berprestasi dan kinerja pegawai di PT Pos Indonesia (Persero) Bandung dapat dikatakan sudah baik. Komitmen afektif dan motivasi berprestasi memberikan pengaruh kuat terhadap kinerja pegawai yaitu sebesar 62,5%. Pengaruh variabel yang kuat adalah komitmen afektif sebesar 35,8%. Sedangkan motivasi berprestasi sebesar 26,7% dan sisanya adalah variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Komitmen Afektif, Motivasi Berprestasi, dan Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 03 Feb 2018 07:07
Last Modified: 03 Feb 2018 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32869

Actions (login required)

View Item View Item