ANALISIS INTERNAL MARKETING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT ADVENT BANDUNG

Charles MarsonTandilangi, NPM : 148020030 (2018) ANALISIS INTERNAL MARKETING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT ADVENT BANDUNG. Thesis(S2) thesis, Unpas.

[img] Text
Abstrak.docx

Download (29kB)
[img] Text
Cover - Artikel.docx

Download (77kB)

Abstract

PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiInternal MarketingSebagaiUpayaMeningkatkanKepuasanPasienRawatInap di RumahSakit Advent Bandung. PeransumberdayamanusiapadaRumahSakitsangatdiperlukankarenaiaberhubunganlangsungdengankepuasan yang akandirasakanpelanggan/pasien. Manajemen melaksanakan pemasaran internal (internalmarketing) dan memberikan dukungan pada karyawan dan menghargai kinerja yang baiksehingga karyawan dapat memberikan pelayanan yang memuaskan konsumen. Penelitianinimerupakanpenelitiandenganpendekatankualitatifmenggunakanmetodewawancaradandiskusi, dimanasampelpenelitianadalah25 respondenyaituManajemen, perawatdanpasien / keluargapasien di RumahSakit Advent Bandung.Hasilpenelitian yang dianalisadenganmenggunakanSWOT Analysis danhasilnyaberadapadaKuadran Iyang artinyapertumbuhan yang agresif.Penelitianinimenunjukkanbahwakepuasankaryawanmemilikipengaruh yang signifikanterhadapkepuasanpasien.Kepuasankaryawansebesar 80,7% dankepuasanpasiensebesar 93,8%. Kata Kunci: Pemasaraninternal ;kepuasanpasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 02 Feb 2018 08:20
Last Modified: 02 Feb 2018 08:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32852

Actions (login required)

View Item View Item