Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penyampaian Jasa Layanan Kesehatan Terhadap Nilai Bagi Pasien dan Dampaknya Pada Kepuasan Pasien Serta Implikasinya Pada Keputusan Pasien Menggunakan Kembali Layanan Jasa Kesehatan (Studi Pada Pasien Rumah Sakit Islam di Wilayah Bandung Raya)

WAWAN HERMAWAN, NPM : 139010008 and Pemb. Prof. Eddy Jusuf Sp.,M.Si.,M.Kom, Pemb. Dr. Juanim, SE., M.Si (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penyampaian Jasa Layanan Kesehatan Terhadap Nilai Bagi Pasien dan Dampaknya Pada Kepuasan Pasien Serta Implikasinya Pada Keputusan Pasien Menggunakan Kembali Layanan Jasa Kesehatan (Studi Pada Pasien Rumah Sakit Islam di Wilayah Bandung Raya). Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
ARTIKEL WAWAN DIM_2.docx

Download (84kB)

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan pada Rumah Sakit Islam di wilayah Bandung Raya ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui ; Kualitas Pelayanan Jasa Rumah Sakit, Penyampaian Jasa Rumah Sakit, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pasien dan keputusan Pasien untuk Menggunakan Kembali Jasa Layanan Rumah Sakit, besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Rumah Sakit dan Penyampaian Jasa Rumah Sakit terhadap Nilai Pelanggan baik secara parsial maupun simultan, pengaruh Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pasien serta pengaruh Kepuasan Pasien terhadap Keputusan Pasien untuk Menggunakan Kembali Jasa Layanan Kesehatan Rumah Sakit. Metode penelitian yang digunakan adalah descriptive survey dan explanatory survey. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah cross sectional dan teknik pengolahan data menggunakan analisis jalur Berdasarkan analisis hasil penelitian, diperoleh temuan sebagai berikut ; Kualitas Pelayanan Jasa Rumah Sakit berada pada kriteria cukup baik, sedangkan variabel yang lain yaitu; Penyampaian Jasa, Nilai pelanggan, Kepuasan pasien dan keputusan pasien untuk menggunakan kembali jasa layanan kesehatan rumah sakit berada pada kriteria cukup baik menuju baik. Kualitas Pelayanan Jasa Rumah Sakit dan Penyampaian Jasa Rumah Sakit berpengaruh terhadap Nilai Pelanggan sebesar 72,43%. Sedangkan Nilai Pelanggan berpengaruh 75,5% terhadap Kepuasan Pasien, dan kontribusi Kepuasan Pasien terhadap keputusan pasien untuk menggunakan kembali jasa layanan kesehatan rumah sakit adalah sebesar 78 % Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Penyampaian Jasa, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pasien, Keputusan Pembelian Ulang

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 13 Jan 2018 05:30
Last Modified: 13 Jan 2018 05:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32439

Actions (login required)

View Item View Item