Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kelompok Referensi terhadap Citra Institusi serta dampaknya pada Proses Pengambilan Keputusan Mendaftar Ke Perguruan Tinggi (Survei pada Mahasiswa Tingkat Pertama Politeknik Di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten)

Dhany Isnaeni Dharmawan, NPM : 109113041 (2018) Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kelompok Referensi terhadap Citra Institusi serta dampaknya pada Proses Pengambilan Keputusan Mendaftar Ke Perguruan Tinggi (Survei pada Mahasiswa Tingkat Pertama Politeknik Di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten). Disertasi(S3) thesis, Unpas.

[img] Text
submit abstrak.docx

Download (346kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti-bukti empiris dan menemukan elasan fenomena serta kesimpulan tentang pengaruh Nilai Pelanggan dan Kelompok erensi terhadap Citra Institusi serta dampaknya pada Proses Pengambilan Keputusan ndaftar Ke Perguruan Tinggi Penelitian dilakukan dengan menggunakan metoda deskriptif verifikatif, yaitu; ngumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis. Sikap ponden berupa 400 tanggapan terhadap 60 pernyataan dalam kuesioner dihimpun ara cross sectional survey. Variabel nilai pelanggan diukur melalui dimensi nilai fungsional dan dimensi nilai relasional. Variabe kelompok refensi diukur melalui dimensi kelompok referensi normatif dan kelompok referensi komparatif. Variabel citra institusi diukur melalui dimensi lingkungan pembelajaran, praktikulariti dan konservatif. Variabel keputusan mahasiswa untuk mendaftar ke perguruan tinggi diukur melalui pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan mendaftar dan perilaku pasca pendaftaran. Pengolahan data dilakukan dengan SEM – Lisrel menghasilkan model hubungan antar variabel yang dapat disimpulkan bahwa, model penelitian ini memperlihatkan bahwa hasil uji sesuai dengan ekspektasinya dan teori manajemen pemasaran yang menjadi dasar pemikiran, model penelitian ini menghasilkan estimator koefisien jalur yang akurat atau tidak bias dan signifikan, asumsi analisis terpenuhi dan probabilitas kesalahan statistik dari model sangat rendah. KataKunci: Nilai Pelanggan, Kelompok Referensi, Citra Institusi, Proses Pengambilan Keputusan

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 13 Jan 2018 05:19
Last Modified: 13 Jan 2018 06:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32438

Actions (login required)

View Item View Item