IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENCIPTAKAN SUPERIOR CUSTOMER VALUE (STUDI PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT DI JABODETABEK DAN BANTEN) IMPLEMENTATION OF MARKETING STRATEGY IN EFFORTTO CREATES SUPERIOR CUSTOMER VALUE (STUDY AT RURAL BANK IN JABODETABEK AND BANTEN)

Surya Budiman, NPM: 139010055 (2017) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENCIPTAKAN SUPERIOR CUSTOMER VALUE (STUDI PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT DI JABODETABEK DAN BANTEN) IMPLEMENTATION OF MARKETING STRATEGY IN EFFORTTO CREATES SUPERIOR CUSTOMER VALUE (STUDY AT RURAL BANK IN JABODETABEK AND BANTEN). Disertasi(S3) thesis, Unpas.

[img] Text
ABSTRAK DISERTASI SURYA BUDIMAN.docx

Download (158kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis Implementasi Strategi Pemasaran Dalam Upaya Menciptakan Superior Customer Value pada Bank Perkreditan Rakyat di Jabodetabek dan Banten di mana strategi pemasaran yang dijalankan oleh Bank Perkreditan Rakyat Jabodetabek dan Banten masih kurang. Implementasi strategi pemasaran meliputi implementasi strategi pasar dan implementasi strategi bauran pemasaran. Strategi pasar terdiri dari Segmenting, Targeting dan Positioning. Sedangkan strategi bauran pemasaran terdiri dari strategi produk, strategi harga, Place strategy, strategi promosi, people strategi, strategi proses dan strategi lingkungan fisik. Penelitian ini merupakan multy case dan menggunakan metode kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui dokumentasi, wawancara dan observasi dengan menggunakan SWOT analysis. Hasil analisis dan interpretasi atas temuan data terkait penelitian ini menunjukkan bahwa Analisis SWOT pemasaran Bank Perkreditan Rakyat di Jabodetabek dan Banten menghasilkan beberapa alternative strategi, sedangkan implementasi strategi pemasaran dalam upaya menciptakan Superior Customer Value Bank Perkreditan Rakyat di Jabodetabek dan Banten masih kurang. Sehubungan dengan kondisi tersebut perlu dilakukan implementasi strategi pemasaran yang tepat yang dapat menciptakan Superior Customer Value yang berkelanjutan, dengan cara meningkatkan value berupa kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh Bank Perkreditan Rakyat di Jabodetabek dan Banten, diikuti dengan melakukan perbaikan terhadap Market Strategy dan Marketing Mix Strategy. Kata Kunci: Bank Perkreditan Rakyat, SWOT Analysis, strategi pasar, Strategi bauran Pemasaran.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 29 Dec 2017 03:54
Last Modified: 29 Dec 2017 03:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32386

Actions (login required)

View Item View Item