Drs. H. Abdul Rosid, M.Si., NIDN : 0010076102 and Siti Patimah,SE.,M.Si, NIDN. 0407107001 and Dra. Trisa Nur Kania, M.Si, NIDN. 0415026201 and Dr. Dindin Abdurochim BS., M.Si, NIDN. 0402087102 (2017) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENENGAH UKIRAN MINIATUR BINATANG DI DESA CIKOLE KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT. In: Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, Agustus 2017, CIKOLE KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT.
Text
(ABSTRAK PENELITIAN) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA.docx Download (16kB) |
||
|
Text
(Penelitian) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENENGAH UKIRAN MINIATUR BINATANG (PDF).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
UMKM di Indonesia masihrelatifburukbukansajadibandingkandenganusahabesar (UB), tetapijugadibandingkandengan UMKM di negara-negaramaju (NM) (Tambunan, 2012).Begitu pula yang terjadipada Usaha MenengahUkiranMiniaturBinatang Yang terdapat di DesaCikoleKecamatanLembangKabupaten Bandung Barat.Mengalamipermasalahandalampengelolaanusahanya. Metodepenelitianyang digunakandenganmenggunakanmetodekualitatifdenganpendekatanDeskriptifAnalisis.TeknikPengumpulan Data, Observasi, WawancaradanstudiKepustakaandanDokumentasi.TeknikAnalisa Data yang digunakandalampenelitianinimenggunakananalisisSWOT. Berdasarkankondisigeografisbahwa Usaha UkiranMiniaturBinatangberada di wilayahKabupaten Bandung Barat, yang merupakandaerahpariwisata.Sementradilihatdarikondisiusaha, bahwa Usaha UkiranMiniaturBinatangmerupakanusaha yang memilikiprospek.Dimanausahainimerupakanusaha yang memanfaatkanalam, denganmenggunakankayu lame yang mudahdidapatdanmudahuntukdibentukmenjadibarang yang memilikinilaiekonomis. StrategiPengembangan Usaha MenengahUkiranMiniaturBinatang Di DesaCikoleKecamatanLembangKabupaten Bandung Barat.BerdasarkananalisislingkunganusahabahwausahaUkiranMiniaturBinatangmendapatkanpeluangdanancamadaribeberapafaktor-faktoreksternaldiantaranyafaktorkebijakanpemerintah, faktorekonomi, faktorsosial, budayadandemografisertafaktorteknologi.Sementaradarifaktorlingkunganindustry yangmendapatkanancamaadalahmasuknyapendatangbaru, persaingan sesame UKM, ancamanproduksubstitusi. Kekutantawarmenawarpembelisertakekuatantawarmenawarpemasok.Berdasarkanbeberapafaktor –faktor internal diantaranyaterkaitdengankekuatandankelemahan yang berkaitandenganFaktorproduksidanOperasi, faktorsumberdayamanusia, faktorkeuangandanfaktorpemasaran. Kata Kunci :StrategiPengembangan Usaha
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | PAPER |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 07 Nov 2017 09:41 |
Last Modified: | 07 Nov 2017 09:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31789 |
Actions (login required)
View Item |