STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENENGAH UKIRAN MINIATUR BINATANG DI DESA CIKOLE KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT

Drs. H. Abdul Rosid, M.Si., NIDN : 0010076102 and Siti Patimah,SE.,M.Si, NIDN. 0407107001 and Dra. Trisa Nur Kania, M.Si, NIDN. 0415026201 and Dr. Dindin Abdurochim BS., M.Si, NIDN. 0402087102 (2017) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENENGAH UKIRAN MINIATUR BINATANG DI DESA CIKOLE KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT. In: Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, Agustus 2017, CIKOLE KECAMATAN LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT.

[img] Text
(ABSTRAK PENELITIAN) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA.docx

Download (16kB)
[img]
Preview
Text
(Penelitian) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENENGAH UKIRAN MINIATUR BINATANG (PDF).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

UMKM di Indonesia masihrelatifburukbukansajadibandingkandenganusahabesar (UB), tetapijugadibandingkandengan UMKM di negara-negaramaju (NM) (Tambunan, 2012).Begitu pula yang terjadipada Usaha MenengahUkiranMiniaturBinatang Yang terdapat di DesaCikoleKecamatanLembangKabupaten Bandung Barat.Mengalamipermasalahandalampengelolaanusahanya. Metodepenelitianyang digunakandenganmenggunakanmetodekualitatifdenganpendekatanDeskriptifAnalisis.TeknikPengumpulan Data, Observasi, WawancaradanstudiKepustakaandanDokumentasi.TeknikAnalisa Data yang digunakandalampenelitianinimenggunakananalisisSWOT. Berdasarkankondisigeografisbahwa Usaha UkiranMiniaturBinatangberada di wilayahKabupaten Bandung Barat, yang merupakandaerahpariwisata.Sementradilihatdarikondisiusaha, bahwa Usaha UkiranMiniaturBinatangmerupakanusaha yang memilikiprospek.Dimanausahainimerupakanusaha yang memanfaatkanalam, denganmenggunakankayu lame yang mudahdidapatdanmudahuntukdibentukmenjadibarang yang memilikinilaiekonomis. StrategiPengembangan Usaha MenengahUkiranMiniaturBinatang Di DesaCikoleKecamatanLembangKabupaten Bandung Barat.BerdasarkananalisislingkunganusahabahwausahaUkiranMiniaturBinatangmendapatkanpeluangdanancamadaribeberapafaktor-faktoreksternaldiantaranyafaktorkebijakanpemerintah, faktorekonomi, faktorsosial, budayadandemografisertafaktorteknologi.Sementaradarifaktorlingkunganindustry yangmendapatkanancamaadalahmasuknyapendatangbaru, persaingan sesame UKM, ancamanproduksubstitusi. Kekutantawarmenawarpembelisertakekuatantawarmenawarpemasok.Berdasarkanbeberapafaktor –faktor internal diantaranyaterkaitdengankekuatandankelemahan yang berkaitandenganFaktorproduksidanOperasi, faktorsumberdayamanusia, faktorkeuangandanfaktorpemasaran. Kata Kunci :StrategiPengembangan Usaha

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: PAPER
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Nov 2017 09:41
Last Modified: 07 Nov 2017 09:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31789

Actions (login required)

View Item View Item