HUBUNGAN PERSEPSI PEDAGANG TENTANG KEBERSIHAN LINGKUNGAN DENGAN PARTISIPASINYA DALAM MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGANDI PASAR GEDEBAGEKOTA BANDUNG

SILVI AFRIANTY FAUZIAH, 132020014 (2017) HUBUNGAN PERSEPSI PEDAGANG TENTANG KEBERSIHAN LINGKUNGAN DENGAN PARTISIPASINYA DALAM MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGANDI PASAR GEDEBAGEKOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Abstract Inggris.doc

Download (24kB)
[img] Text
abstrak sunda.doc

Download (27kB)
[img] Text
bab 2.docx

Download (45kB)
[img] Text
COVERS.docx

Download (28kB)
[img] Text
bab 1.docx

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK Indonesia.docx

Download (13kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (18kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpg

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul:“HubunganPersepsiPedagangTentangKebersihanLingkungandenganPartisipasinyadalamMenjagaKebersihanLingkungan di PasarGedebage Kota Bandung”. Kebersihan lingkungan adalah keadaan yang terbebas dari debu, bau, dan sampah. Masalah kebersihan lingkungan disebabkan karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Untuk mewujudkan keadaan lingkungan yang bersih dari sampah perlu adanya partisipasi dari pedagang itu sendiri.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendeskripsikandanmenganalisis:1) persepsipedagangtentangkebersihanlingkungan, 2)partisipasipedagangdalammenjagakebersihanlingkungan, 3) hubunganpersepsipedagangtentangkebersihanlingkungandenganpartisipasinyadalammenjagakebersihanlingkunga di PasarGedebage Kota Bandung.Hipotesiskerja menyatakan bahwaterdapathubunganpersepsipedagangtentangkebersihanlingkungandenganpartisipasinyadalammenjagakebersihanlingkunga di PasarGedebage Kota Bandung. Metodepenelitian yang digunakanadalahDeskriptifAnalisisdanteknikpengumpulan data adalah: 1) Dokumentasi, 2) Non partisipan, 3) Kuisioner. Populasinyaadalahpedagang di pasarGedebage Kota Bandungyaitu 628 kios. Dari populasipedagang yang berada di pasarGedebage, makadiambilsebesar 10% darijumlahpopulasisehinggadiperoleh 63 orang yang dijadikanresponden. TeknikpengambilansampelnyamenggunakanRandom Sampling. Untukmengukur variabel menggunakan skala ordinal. Hipotesis diuji dengan Statistics Non Parametik(RankSpearman).Temuan penelitian menunjukkan bahwa hipotesisnol ditolak berarti ada hubungan antara persepsi pedagang tentang kebersihan lingkungan dengan partisipasinya dalam menjaga lingkungan di Pasar Gede Bage Kota Bandung. Kata kunci: Kebersihanlingkungan, persepsi, partisipasi, danpedagang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 31 Oct 2017 06:29
Last Modified: 31 Oct 2017 06:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31711

Actions (login required)

View Item View Item