PENGARUH KESESUAIAN INDIVIDU-PEKERJAAN DAN KOMITMEN AFEKTIF SUPERVISOR YANG DIMODERASI OLEH KETIDAKAMANAN KERJA TERHADAP MINAT PINDAH KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (SURVEY PADA SUPERVISOR SALES PT. ENSEVAL PUTERA MEGATRADING TBK. DI INDONESIA)

MARLIANA BUDHININGTIAS WINANTI, NPM. 119113013 (2017) PENGARUH KESESUAIAN INDIVIDU-PEKERJAAN DAN KOMITMEN AFEKTIF SUPERVISOR YANG DIMODERASI OLEH KETIDAKAMANAN KERJA TERHADAP MINAT PINDAH KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (SURVEY PADA SUPERVISOR SALES PT. ENSEVAL PUTERA MEGATRADING TBK. DI INDONESIA). Disertasi(S3) thesis, Unpas.

[img] Text
Marliana.docx

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini berdasarkan pada Organizational Citizenship Behavior, dimana saat ini dirasakan belum berjalan optimal. Kunci utama untuk meningkatkan produktifitas organisasi adalah adanya kesesuaian individu-pekerjaan dan komitmen yang tinggi terhadap organisasi, sehingga merasakan keamanan kerja dan mengakibatkan keinginan lebih lama berada di organisasi. Keberhasilan pencapaian tujuan strategis akan bergantung pada komitmen, tekad, dan semangat pekerja dalam berusaha mewujudkannya. Penelitian ini dilakukan di PT. Enseval Putera Megatrading, Tbk dengan unit observasi adalah karyawan dengan jabatan supervisor sales. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisa Kesesuaian Individu-Pekerjaan Dan Komitmen Afektif Supervisor Yang Dimoderasi Oleh Ketidakamanan Kerja Terhadap Minat Pindah Kerja Serta Implikasinya Pada Organizational Citizenship Behavior. Metode penelitian dilakukan secara descriptive survey dan explanatory survey. Descriptive survey dilakukan untuk mendapatkan gambaran tentang variabel yang diteliti. Sedangkan explanatory survey untuk memperoleh gambaran keterkaitan sebab akibat antar variabel yang teliti melalui pengujian hipotesis berdasarkan data yang diperoleh di lapangan. Hasil penelitian secara deskriptif membuktikan bahwa, secara umum pengaruh kesesuaian individu-pekerjaan dan komitmen afektif supervisor yang dimoderasi oleh ketidakamanan kerja terhadap minat pindah kerja serta implikasinya pada organizational citizenship behavior berada pada kategori cukup baik menuju baik, dan ada beberapa kategori yang harus ditingkatkan. Hasil penelitian secara verifikatif membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial maupun simultan baik secara langsung maupun tidak langsung dari Kesesuaian Individu-Pekerjaan Dan Komitmen Afektif Supervisor Yang Dimoderasi Oleh Ketidakamanan Kerja Terhadap Minat Pindah Kerja Serta Implikasinya Pada Organizational Citizenship Behavior. Kata Kunci : Kesesuaian Individu-Pekerjaan, Komitmen Supervisor, Ketidakamanan Kerja, Minat Pindah Kerja dan Organizational Citizenship Behavior

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 23 Oct 2017 06:43
Last Modified: 23 Oct 2017 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31397

Actions (login required)

View Item View Item