ANALISIS KETERBACAAN BUKU TEKS BAHASA INDONESIA KELAS X EDISI REVISI 2016 DENGAN MENGGUNAKAN PROSEDUR KLOSE (Studi Kualitatif Deskriptif di SMA, SMK, dan MAN Kota Bandung)

Setiadi, Muslim, NPM. (2017) ANALISIS KETERBACAAN BUKU TEKS BAHASA INDONESIA KELAS X EDISI REVISI 2016 DENGAN MENGGUNAKAN PROSEDUR KLOSE (Studi Kualitatif Deskriptif di SMA, SMK, dan MAN Kota Bandung). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
JURNAL Setiadi Muslim.docx

Download (36kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mendeskripsikan keterbacaan wacana dalam buku teks Bahasa Indonesia Kelas X Edisi Revisi 2016 dengan menggunakan prosedur klose; dan 2) medeskripsikan tingkat baca siswa kelas X Kota Bandung tahun pelajaran 2016/20167 dengan menggunakan prosedur klose. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keterbacaan wacana berada pada ketegori sedang dengen persentase sebesar.Hal ini mengandung pengertian bahwa wacana-wacana dalam buku teks Bahasa Indonesia Kelas X Edisi 2016dapat dipahami dan digunakan oleh siswa kelas X Kota Bandung tahun pelajaran 2016/2017, namum pada bagian tertentu perlu mendapat bimbingan dari guru terhadap pemahaman kosakata dan kalimat dari setiap wacana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat baca siswa kelas X Kota Bandung berada pada katagorin instruksional dengan persentase sebesar 54.0%.Hal ini mengandung pengertian bahwa kemampuan siswa dalam memahami isi wacana cukup baik.Siswa dapat memahami isi wacana namum pada bagian tertentu siswa perlu mendapat bimbingan dari guru untuk memahami beberapa kosakata dan kalimat dan kalimat yang sulit. Kata Kunci: Keterbacaan, Buku Teks, Prosedur Klose

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Oct 2017 07:33
Last Modified: 21 Oct 2017 07:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31366

Actions (login required)

View Item View Item