PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SERTA MOTIVASI BELAJAR SISWA

Anna Fauziah, NPM. 158060020 (2017) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SERTA MOTIVASI BELAJAR SISWA. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel Anna ....docx

Download (49kB)

Abstract

Kemampuan pemahaman dan komunikasi matematis merupakan bagian terpenting dalam kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa. Selain itu perlu juga dimiliki motivasi yang tinggi dalam pembelajaran sehingga motivasi yang baik dapat membuat siswa lebih semangat dalam belajar matematika. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan kemampuan pemahaman, komunikasi serta motivasi siswa yang melaksanakan pembelajaran dengan model discovery leaning dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan pembelajaran ekspositori. Penelitian di laksanakan di dua kelas yang berbeda. Terambik kelas X-TKR 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-TKR 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kemampuan pemahaman dan komunikasi serta angket motivasi siswa. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis didapat kesimpulan bahwa: Peningkatan kemampuan pemahaman, dan komunikasi matematis serta motivasi siswa yang mendapatkan model Discovery Learning lebih baik dari pada siswa yang mendapatkan pembelajaran ekspositori. Hasil lain adalah terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman matematis dan komunikasi matematis siswa Kata kunci: discovery learning, Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis, Motivasi Siswa

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Oct 2017 07:26
Last Modified: 21 Oct 2017 07:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31362

Actions (login required)

View Item View Item