PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF, IMAJINATIF DAN INOVATIF PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN

YONA HAMIDAH PURNAMASARI, 135040092 (2017) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF, IMAJINATIF DAN INOVATIF PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img] Text
000 COVER.pdf

Download (14kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
04 ABSTRACT.pdf

Download (85kB)
[img] Text
04 RINGKESAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (558kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui peningkatan kemampuan siswa dalam berfikir Kreatif, imajinatif dan inovatif (kebiasaan berfikir) pada konsep Pencemaran lingkungan di kelas X IPA SMA IT Fithrah Insani. Hipotesis yang penulis ajukan adalah”Terdapat peningkatan berpikir Kreatif, imajinatif dan inovatif (kebiasaan berfikir menggunakan model pembelajaran Problem Best Learning (PBL) pada konsep Pencemaran lingkungan.” Metode pnelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah pra -Eksperimen dengan one group pre-test post-test design. Hasil yang didapatkan penulis dari yaitu Penilaian pada ranah kognitif mengalami peningkatan yang signifikan, hal tersebut bisa dilihat dari perolehan uji normalitas pretest 51dan postest 78,83sehingga mencapai hasil yang signifikan Ho diterima. Penilaian pada ranah afektif memperoleh nila 93,2 dan penilaian pada ranah psikomotor memperoleh nilai rata-rata 88 dengan atau mencapai kriteria sangat baik. Berdasarkan uraian di atas maka pengaruh model problem based learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berfikir kreatif, imajinatif dan inovatif pada konsep pencemaran lingkungan mengalami peningkatan pembelajaran yang signifikan. Kata kunci : problem based learning, kemampuan berfikir kreatif, imajinatif dan inovatif, konsep pencemaran lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2017
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 21 Oct 2017 01:39
Last Modified: 21 Oct 2017 01:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31161

Actions (login required)

View Item View Item