PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE D’DURENS BANDUNG

Hanifah Munawaroh, 132040018 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE D’DURENS BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Cafe D’Durens Bandung merupakan salah satu usaha bisnis di Bandung yang bergerak di bidang kuliner, yang terletak di Jalan Palasari No.2 Bandung. Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan di Cafe D’Durens Bandung di ketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe D’Durens Bandung. Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif analisis dengan teknik lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara, dan penyebaran angket kepada pelanggan serta teknik kepustakaan. Analisis data digunakan Uji Validitas intrumen, uji realibilitas, pengujian hipotesis, koefisien korelasi x dan y, uji signifikasi hubungan, regresi liniear sederhana, pengaruh variabel x terhadap y, koefisien determinasi. Hasil dari pengolahan data korelasi person diperoleh 0.881 berarti pengaruh antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen mempunyai tingkat hubungan yang sangat kuat dan searah dan koefisien determinasi 77.6% sisanya, sebesar 22.4% yang berarti mempunyai pengaruh yang sifnifikan antara variabel kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak terindetifikasi. Hambatan yang dihadapi yaitu terbatasnya informasi kepada konsumen, kurang tersedianya lahan parkir, dan kurangnya inovasi pada produk/jasa yang dihasilkan sehingga konsumen akan merasa kurang tertarik untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan pada Cafe D’Durens Bandung. Usaha yang di lakukan agar konsumen tertarik yaitu dengan memberikan informasi mengenai Cafe D’Durens Bandung di web dan media sosial, menyediakan lahan parkir yang nyaman dan aman dengan menambah lahan parkir dan staf penjaga , serta mengembangkan inovasi dengan cara menghasilkan produk baru atau membuat tampilan baru terhadap produk agar konsumen tidak bosan dengan produk yang ditawarkan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu sebaiknya Cafe D’Durens Bandung lebih meningkatkan kualitas pelayanan seperti ketepatan waktu, meningkatkan komunikasi kepada konsumen, agar konsumen dapat lebih mengetahui Cafe D’Durens Bandung, dan melakukan pengawasan terhadap kinerja karyawan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan juga untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Kata kunci : Kualitas pelayanan dan Kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 16 Oct 2017 06:10
Last Modified: 16 Oct 2017 06:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30754

Actions (login required)

View Item View Item