Riska Antika, 135020112 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA ANGKASA (Sub Pokok Konsep Manajemen Pada Siswa Kelas X Mipa A SMA Angkasa Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
cover.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK fix.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 fix.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (277kB) | Preview |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (770kB) |
||
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Masalah pokok dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa di kelas X MIPA A SMA Angkasa Bandung masih relatif rendah.hal ini di duga dalam penerapan model pembelajaran yang belum maksimal di gunakan dalam pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Dalam metode kualitatif ini menggunakan eksperimen yang bertujuan untuk memperbaiki pelaksanaan pembelajaran. Objek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA A SMA Angkasa Bandung dengan jumlah total 19 siswa orang terdiri dari jumlah laki-laki 10 siswa dan jumlah perempuan 9 siswa. Bertempat di SMA Angkasa Bandung. Setelah dilakukan penelitian, melalui tes awal diperoleh hasil rata-rata klasikal adalah 35.00 dan berada pada kategori cukup. Kemudian dilaksanakan tes akhir dan diperoleh nilai rata-rata 80.39 dengan kategori tinggi. Nilai rata-rata tersebut mengalami peningkatan sebesar 45.39% dari hasil pratindakan dan berada pada kategori baik. Meskipun hasil tersebut sudah baik. Pengalaman yang diperoleh siswa pada saat mengikuti pembelajaran, dapat memebrikan dorongan bagi siswa untuk lebih memperhatikan penjelasan guru, lebih aktif bertanya, dan lebih tertarik pada pembelajaran Dengan model pembelajaran kooperatif metode mind mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada sub pokok konsep manajemen., siswa menjadi lebih mudah dalam memahami materi ajar dengan sedikit arahan dan bimbingan dari guru mata pelajaran. Siswa-siswa yang awalnya memiliki sifat egois, mementingkan diri sendiri, atau merasa lebih pandai dari yang lain dapat memperbaiki diri. Kata kunci : penerapan model pembelajaran kooperatif tipe mind mapping dalam meningkatkan hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2017 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 16 Oct 2017 04:57 |
Last Modified: | 16 Oct 2017 04:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30746 |
Actions (login required)
View Item |