PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN LOGIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP DI BANDUNG

ROBIATUL ADAWIYAH, 135050035 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN LOGIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER WIWI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK revisi fix.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (97kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Robiatul Adawiyah (2013), “Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Terhadap Kemampuan Penalaran Logis dan Self-Regulated Learning Siswa SMP di Bandung.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan penalaran logis dan Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengansiswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Missouri Mathematics Project (MMP) adalah suatu program yang dirancang untuk membantu guru secara efektif menggunakan latihan-latihan agar guru mampu membentuk siswa menadapat perolehan yang menonjol dalam prestasinya, invertensi guru terfokus pada bagaimana cara guru tersebut mengajar agar terjadi pembelajaran aktif, fokus pada kebermaknaan belajar, mengatur seatwork, review harian dengan latihan mental matematika, melakukan evaluasi, dan intruksi. Kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen (eksperimen semu), yang mendekatkan percobaan sungguhan yang tidak mungkin mengadakan kontrol/memanipulasi semua variabel, sehingga harus ada kompromi dalam menentukan validitas dan eksternal sesuai dengan batasan yang ada. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Bandung. Adapun sampel dalam penelitian ini ada dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan analisis pada keseluruhan tahapan penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) kemampuan penalaran logis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran secara PBL; 2) kemampuan penalaran logis pada masing-masing kemampuan (tinggi, sedang, rendah) siswa yang pembelajarannya menggunakan Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran secara Problem Based Learning (PBL). Kata Kunci: Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), Problem Based Learning (PBL), Penalaran Logis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2017
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 14 Oct 2017 09:02
Last Modified: 14 Oct 2017 09:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30705

Actions (login required)

View Item View Item