HARTATI, 135040071 (2017) SELF EFFICACY DAN INTRINSIC COGNITIVE LOAD SISWA SMA PASUNDAN PADA PEMBELAJARAN SISTEM REPRODUKSI. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
COVER.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
ISI BAB II.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
ISI BAB III.pdf Download (320kB) | Preview |
|
Text
ISI BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
Text
dapus.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Self efficacy merupakan keyakinan seseorang terhadap kemampuan menyelesaikan tugas-tugas akademik yang didasarkan atas kesadaran diri tentang pentingnya pendidikan, nilai dan harapan pada hasil yang akan dicapai dalam kegiatan belajar. Intrinsic cognitive load merupakan beban yang terbentuk akibat kompleksitas materi ajar yang tinggi serta materi tersebut memiliki interkoneksi yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan self efficacy siswa dan intrinsic cognitive load serta hubungan keduanya. Penelitian dilakukan dengan melibatkan 31 siswa kelas XI IPA2 SMA Pasundan 8 Bandung. Pembelajaran biologi dilaksanakan pada materi sistem reproduksi. Self efficacy diukur dengan memberikan angket subjective rating scale dan intrinsic cognitive load diukur dengan task complexity worksheet. Hasil uji korelasi antara self efficacy dengan MMI menunjukkan adanya hubungan positif signifikan 0,655. Hasil ini menggambarkan besar self efficacy yang tinggi dapat menurunkan ICL siswa sebesar 47,4%. Kata Kunci : Self Efficacy, Intrinsic Cognitive Load, Sistem Reproduksi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2017 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 14 Oct 2017 02:49 |
Last Modified: | 14 Oct 2017 02:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30676 |
Actions (login required)
View Item |