PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS ULASAN FILM “TANAH SURGA KATANYA” BERDASARKAN STRUKTUR TEKS DENGAN MENGGUNAKAN METODE THINK TALK WRITE PADA SISWA KELAS XI SMA PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

RIZKY AFIZTA, 125030010 (2017) PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS ULASAN FILM “TANAH SURGA KATANYA” BERDASARKAN STRUKTUR TEKS DENGAN MENGGUNAKAN METODE THINK TALK WRITE PADA SISWA KELAS XI SMA PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (613kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Teks ulasan adalah teks yang berisi tinjauan suatu karya baik berupa film, buku, benda dan lain sebagainya untuk mengetahui kualitas, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki karya tersebut yang ditunjukan untuk pembaca atau pen -dengar khalayak ramai. Metode Think Talk Write adalah metode yang memfasilitasi latihan berbahasa secara lisan dan menulis bahasa tersebut dengan lancar. Sehubungan dengan hal tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pembelajaran memproduksi teks ulasan film berdasarkan struktur dengan menggunakan metode think talk write pada siswa kelas XI SMA PASUNDAN 1 Bandung. Rumusan masalah yang penulis ajukan sebagai berikut; 1) Mampukah siswa melakuakn pembelajaran memproduksi teks ulasan film dengan menggunakan metode Think Talk Write pada siswa kelas XI SMA Pasundan 1 Bandung?, 2) Mampukah siswa kelas XI SMA Pasundan 1 Bandung memahami pembelajaran memproduksi teks ulasan film dengan menggunakan metode Think Talk Write?, 3) Efektifkah metode Think Talk Write digunakan dalam pembelajaran mem produksi teks ulasan film pada siswa kelas XI SMA Pasundan 1 Bandung? Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode pre-experimental dengan teknik penelitian telaah pustaka, tes, dan teknis analisis. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran memproduksi teks ulasan film pada siswa kelas XI SMA Pasundan 1 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil nilai perencanaan 3,8 dan pelaksanaan sebesar 3,8. 2. Siswa kelas XI SMA Pasundan 1 Bandung mampu memproduksi teks ulasan film yang koheren sesusai dengan karakteristik struktur teks ulasan film. Hal ini terbukti dari nilai rata-rata pretes, yaitu 50,92 dan nilai rata-rata postes yaitu 80. Dengan selisih antara postes dan pretes sebesar 29,08. 3. Metode Think Talk Write efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks ulasan film pada siswa kelas kelas XI SMA Pasundan 1 Bandung tahun pelajaran 2016/2017. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil thitung 10,66>ttabel 2,34 yakni pada tingkat kepercayaan 95%, dan d.b sebesar 24. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan pembelajaran yang penulis lakukan berhasil. Kata kunci: memproduksi, teks ulasan film, metode Think Talk Write.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2012
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 12 Oct 2017 03:39
Last Modified: 12 Oct 2017 03:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30582

Actions (login required)

View Item View Item