PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Suatu Studi Produk PosPay PLN pada PT. Pos Indonesia ( Persero ) Kantor Pos Bandung 40001 )

Maman Suherman, NPM : 138020122 (2016) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Suatu Studi Produk PosPay PLN pada PT. Pos Indonesia ( Persero ) Kantor Pos Bandung 40001 ). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel Tesis maman copy.docx

Download (283kB)

Abstract

Pembelian ulang dalam persaingan yang sangat ketat merupakan salah satu indikator sukses bagi suatu entitas bisnis, karena aktifitas tersebut merupakan suntikan darah segar untuk kelangsungan hidup entitas bisnis dalam jangka panjang. Kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat dan memberikan kemudahan bagi para konsumen, merupakan salah satu strategi yang saat ini ditawarkan oleh entitas bisnis agar kosumen dapat terus melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi pembelian ulang yaitu kualitas layanan PosPay PLN dan Harga dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini bersifat deskriptif verifikatif sedangkan metode yang digunakan adalah metode survei deskriptif dan survey eksplanatori dengan menggunakan sampel melalui tehnik consecutive sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner dan wawancara serta observasi. Pengumpulan data dilakukan pada tahun 2015 dan selanjutnya dianalisis dengan menggunakan Analisa Jalur ( Path Analysis ). Sedangkan obyek penelitian adalah Kantor Pos Bandung 40001 sebagai kontributor terbesar untuk transaksi PosPay PLN di Kantor Regional V Jawa Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator dari kualitas layanan PosPay PLN, harga, kepercayaan konsumen dan pembelian ulang secara umum telah dinilai baik oleh konsumen PosPay PLN Kantor Pos Bandung 40001. Kualitas layanan PosPay PLN dan harga baik secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen dan berimplikasi terhadap pembelian ulang PosPay PLN. Kata Kunci : Kualitas Layanan PosPay PLN, Harga, Kepercayaan Konsumen, Pembelian Ulang.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 09 Apr 2016 06:25
Last Modified: 09 Apr 2016 06:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/3014

Actions (login required)

View Item View Item