RUNI ARDILA, 135050096 (2017) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMK MELALUI PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
1. cover.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK2.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (589kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (754kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKAfixxx.pdf Download (242kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa mana yang lebih baik antara siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 2) mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa mana yang lebih baik antara siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 3) mengetahui disposisi matematis siswa mana yang lebih baik antara siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 4) mengetahui korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) 5) mengetahui korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Metode dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain kelas kontrol non-ekivalen. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Insan Mandiri dengan sampel dua kelas yang diambil dengan teknik purposif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan komunikasi dan angket disposisi matematis. Hasil yang diperoleh setelah melakukan penelitian adalah: 1) pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik daripada pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 2) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik daripada peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 3) disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik daripada pencapaian disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 4) terdapat korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) 5) tidak terdapat korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Sehingga pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dapat dijadikan alternatif bagi guru dalam melaksanakan pembelajarannya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan disposisi matematis siswa. Kata Kunci: Missouri Mathematics Project (MMP), Komunikasi Matematis, Disposisi Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2013 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 23 Sep 2017 07:32 |
Last Modified: | 23 Sep 2017 07:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29900 |
Actions (login required)
View Item |