PEMBELAJARAN MENGEVALUASI TEKS NEGOSIASI BERDASARKAN ASPEK YANG TERSIRAT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DI KELAS X SMK PASUNDAN 4 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Sri Purwati Endahsari, 135030096 (2017) PEMBELAJARAN MENGEVALUASI TEKS NEGOSIASI BERDASARKAN ASPEK YANG TERSIRAT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DI KELAS X SMK PASUNDAN 4 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 INDONESIA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABTRACK INGGRIS.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Teks negosiasi adalah teks yang berisi tentang interaksi sosial untuk mencapai suatu kesepakatan. Model discovery learning adalah proses pembelajaran yang menitikberatkan pada mental intelektual peserta didik dalam memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi, sehingga menemukan suatu konsep. Penulis tertarik melakukan penelitian mengenai pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi berdasarkan aspek yang tersirat dengan menggunakan model discovery learning pada peserta didik kelas X SMK Pasundan 4 Bandung. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah;(1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi berdasarkan aspek yang tersirat dengan menggunakan model discovery learning pada peserta didik kelas X SMK Pasundan 4 Bandung?;(2) Mampukah peserta didik kelas X SMK Pasundan 4 Bandung mengevaluasi teks negosisasi berdasarkan aspek yang tersirat dengan tepat?;(3) Efektifkah model discovery learning digunakan dalam pembelajaran mengevaluasi teks negosisasi berdasarkan aspek yang tersirat pada peserta didik kelas X SMK Pasundan 4 Bandung? Tujuan penelitian ini berdasarkan permasalahan yang dirumuskan. Tujuannya untuk mengetahui keberhasilan penulis dalam merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran yang dilakukan, mengetahuhi kemempuan peserta didik kelas X dalam pembelajaran, serta keefektifan model yang digunakan dalam pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi .Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode eksperimen, dengan teknik penelitiaan telaah pustaka, observasi, uji coba dan test. Adapun hasil pembelajaran perencanaan 3,4 dan pelaksanaan pembelajaran 3.5. selanjutnya dilihat dari nilai rata-rata pretes sebesar 32.3 dan rata-rata nilai postes sebesar 70.2, peningkatan sebesar 37.2. Terakhir, dengan hasil pembuktian hasil uji statistik thitung> ttabel yakni 35.11> 2.04 dalam t tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5%,. Berdasarkan hasil data penelitian, penulis menyimpulkan bahwa pembelajaran mengevaluasi teks negosiasi berdasarkan aspek yang tersirat di kelas X SMK Pasundan 4 Bandung berhasil dilaksanakan dengan baik. Kata Kunci:Pembelajaran, Teks negosiasi, Mengevaluasi, Model Discovery Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 18 Sep 2017 09:06
Last Modified: 18 Sep 2017 09:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29762

Actions (login required)

View Item View Item