LISA DARMANSAH, 135030029 (2017) PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA) PADA SISWA KELAS X SMA PASUNDAN 2 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
1. COVER.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
5. RINGKESAN.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (427kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Menganalisis termasuk ke dalam kegiatan membaca, karena ketika akan menganalisis suatu teks hal yang pertama kali dilakukan adalah membaca. Keterampilan membaca akan memudahkan siswa dalam menganalisis suatu teks, baik dari segi isi, struktur, maupun kebahasaannya. Berkaitan dengan penjelasan tersebut, penulis tertarik melakukan penelitian dengan menggunakan model means-ends analysis (MEA). Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah (1) Apakah penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi dengan menggunakan model means-ends analysis (MEA) pada siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung? (2) Apakah siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung mampu menganalisis struktur teks negosiasi dengan menggunakan model means ends analysis (MEA)? (3) Apakah model means ends analysis (MEA) efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi pada siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung? Adapun hasil penelitian sebagai berikut. (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi dengan menggunakan model means-ends analysis (MEA) pada siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil nilai rata-rata perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 3,68. (2) Siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung mampu menganalisis struktur teks negosiasi. Hal ini terbukti dari hasil nilai rata-rata pretest yaitu sebesar 43,9 dan nilai rata-rata posttest sebesar 75,3. Jadi, adanya peningkatan sebesar 31,4. (3) Model means-ends analysis (MEA) efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung > t tabel, yaitu 12,6 > 2,05 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan 27. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penulis berhasil melakukan pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi dengan mengguna-kan model means-ends analysis. Kata kunci: menganalisis, model means-ends analysis, teks negosiasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2013 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 06 Sep 2017 04:09 |
Last Modified: | 06 Sep 2017 04:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29083 |
Actions (login required)
View Item |