Pemanfaatan Buku Sebagai Sumber Belajar Siswa Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Perencanaan Pemasaran Kelas X Mp Di Smk Pasundan 4 Bandung

Indira Purnama Dewi, 135020073 (2017) Pemanfaatan Buku Sebagai Sumber Belajar Siswa Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Perencanaan Pemasaran Kelas X Mp Di Smk Pasundan 4 Bandung. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
1.Cover Skripsi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Buku Sebagai Sumber Belajar Siswa Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Perencanaan Pemasaran Kelas X Mp Di Smk Pasundan 4 Bandung’’. Tempat dilakukan penelitian dilaksanakan di SMK Pasundan 4 Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan hasil belajar sesudah dan sebelum pembelajaran pemanfaatan buku sebagai sumber belajar siswa. Metode penelitian yang dipergunakan metode quasi-eksperimen dengan instrumen penelitian Teknik pengumpulan data dengan cara pretest-postest dan observasi. Populasi pada penelitian ini, yaitu peserta didik kelas X SMK Pasundan 4 Bandung semester II yang berjumlah 20 orang. Hipotesis pada penelitian ini, yaitu yang berjudul Pemanfaatan Buku Sebagai Sumber Belajar Siswa Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Perencanaan Pemasaran dapat diterima. Sebagai akhir penelitian menyampaikan saran kepada 1). Guru agar melakukan perencanaan dan persiapan yang matang dalam pemanfaatan buku agar hasil belajar lebih baik,2). Pihak sekolah diharapkan lebih meningkatkan pemanfaatan buku sebagai sumber belajar siswa, karena proses sumber belajar di sekolah dapat membantu siswa untuk berkembang menjadi lebih aktif dalam memanfaatkan buku dan kreatif terutama jika guru dapat memfasilitasi melalui kegiatan yang efektif. 3). Peneliti selanjutnya agar melakukan pengembangan penelitian ini dilakukan pada konsep lainnya yang sesuai dengan pemanfaatan buku sebagai sumber belajar siswa dan ditetapkan pada mata pelajaran lainnya. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, N.Gain , Tingkat Kesukaran, Daya pembeda,SPSS 20.0 for windows. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa signifikan pada taraf kepercayaan 5%, selain itu nilai rata-rata pretest 10,5 dan post test 18,23 dengan rata-rata sebesar 0,714 pada kriteria sedang. Maka dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan buku sebagai sumber belajar yaitu terdapat hasil belajar siswa sebelum dan sesudah pembelajaran khususnya pada mata pelajaran Perencanaan Pemasaran. Terdapat pengaruh pembelajaran buku terhadap meningkatkan hasil belajar peserta Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada sekolah, guru agar pembelajaran dan dioptimalkan sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kata Kunci : Buku Sebagai Sumber Belajar , Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Aug 2017 07:16
Last Modified: 25 Aug 2017 07:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28880

Actions (login required)

View Item View Item