Penerapan CAI(computer assisted instruction) Pada Media Pembelajaran Teknik Dasar Menendang Bola (Studi Kasus:SMPN 1 Parongpong)

MUIZ UMMAHAR, 113040315 and Mellia Liyanthy, Ds and Fajar Darmawan, DS (2017) Penerapan CAI(computer assisted instruction) Pada Media Pembelajaran Teknik Dasar Menendang Bola (Studi Kasus:SMPN 1 Parongpong). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
abstrak_113040315.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover_113040315.pdf

Download (22kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penerapan CAI (Computer Assisted Instruction) sebagai media pembelajaran, digunakan untuk mengatasi permasalahan yang ada pada saat kegiatan proses pembelajaran. Pada umumnya Sekolah Menengah Pertama memiliki rasa ingin tahu yang kuat dan lebih menyenangi hal-hal yang menarik. CAI (Computer Assisted Instruction) sebagai media pembelajaran berbasis komputer di bangun sebagai pendukung kegiatan pembelajaran yang selama ini hanya menggunakan metode ceramah dan buku. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan media pembelajaran teknik dasar menendang bola dengan menggunakan penerapan CAI (Computer Assisted Instruction) dan metodologi MDLC (Multimedia Development Life Cycle) dari Sutopo dengan tahapan concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Setelah selesai dibangun selanjutnya tahap pengujian fungsi fungsi media pembelajaran teknik dasar menendang bola yang dilakukan oleh pembuat dan lingkungan pembuatnya sendiri. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah media pembelajaran teknik dasar menendang bola untuk siswa kelas VII SMPN 1 Parongpong menggunakan penerapan CAI (Computer Assisted Instruction) dengan model simulasi. Kata kunci :CAI (Computer Assisted Instruction), Teknik dasar menendang bola, Media Pembelajaran, Sekolah Menengah Pertama, Multimedia Development Life Cycle.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 16 Jun 2017 07:38
Last Modified: 16 Jun 2017 07:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28199

Actions (login required)

View Item View Item