MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI CAFÉ KOFFIE TIJD

Muhammad Azhar Khairi, 132050386 (2017) MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI CAFÉ KOFFIE TIJD. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER berers.docx

Download (44kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (66kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA beres.docx

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN beres.docx

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI CAFÉ KOFFIE TIJD”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram sebagai media komunikasi dan informasi yang digunakan oleh Café Koffie Tijd untuk melakukan promosi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis kualitatif. Landasan teori yang digunakan adalah Media Richness Theory dari Richard L. Daft dan Robert H. Lengel. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini, kondisi informasi instagram Café Koffie Tijd dijadikan media komunikasi prioritasnya dikarenakan media sosial instagram memiliki keunggulan dalam pesan-pesannya yang banyak disampaikan melalui foto-foto. Pengunaan instagram oleh Café Koffie Tijd dapat dilihat dari kesegeraan informasi yang disampaikan melalui instagram dalam arti sifat informasi real time yang dimiliki oleh instagram sangat membantu manajemen Café Koffie Tijd dalam berinteraksi dengan publik, kemudian dari sisi keragaman isyarat, pihak Café Koffie Tijd mengutamakan penggunaan simbol hastag (#) yang tujuannya untuk mempermudah netizen memilih topik-topik postingan tentang Café Koffie Tijd; ketiga adalah dengan menggunakan variasi bahasa yang sifatnya sederhana dan mudah dipahami oleh netizen; keempat adalah sumber personal, sumber personal disini lebih kepada pertanggungjawaban Café Koffie Tijd atas semua informasi yang di berikan untuk netizen tentang kebenaran/keasliannya. Secara keseluruhan, pengguna media sosial instagram sudah cukup berhasil, terlihat dari meningkatnya jumlah kunjugan tamu hingga mencapai 50%. Simpulan secara keseluruhan kinerja Public Relations Café Koffie Tijd untuk mempromosikan Café Koffie Tijd melalui instagram sudah cukup efektif untuk menarik pengunjung. Saran yang ingin disampaikan peneliti kepada Koffie Tijd adalah frekuensi untuk update instagram dalam sehari seharusnya di tingkatkan dan pelayanan internal lebih di tingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 15 Jun 2017 07:11
Last Modified: 15 Jun 2017 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28112

Actions (login required)

View Item View Item