PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI TAMAN TEMATIK DI KOTA BANDUNG Studi Kasus Pada Kalangan Masyarakat Kota Bandung Mengenai Inovasi Taman Alun-Alun Bandung

CANTIKA DEWI PRATIWI JAYADININGRAT, NPM 132050231 (2017) PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI TAMAN TEMATIK DI KOTA BANDUNG Studi Kasus Pada Kalangan Masyarakat Kota Bandung Mengenai Inovasi Taman Alun-Alun Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (37kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
LEMBAR PERETUJUAN SIDANG AKHIR.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (56kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (65kB)
[img] Image
20170606_000544.jpg

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI TAMAN TEMATIK DI KOTA BANDUNG. Bandung memang surga wisata tak hanya itu masyarakat sangat antusias dengan hal-hal yang baru seperti dengan adanya taman tematik di Kota Bandung khususnya Taman Alun-alun Bandung yang disediakan oleh pemerintah dengan nuasa yang lebih baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sensasi, atensi, dan interprestasi sehingga dapat mengetahui persepsi masyarakat mengenai taman tematik khususnya Taman Alun-alun Bandung yang hingga saat ini menjadi pusat perhatian masyarakat Kota Bandung. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teori persepsi dari Deddy Mulyana. Dengan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung senhingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini. Serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah persepsi atau pengalaman tentang objek masyarakat mengenai Taman Alun-alun Bandung dengan desain yang lebih menarik dan lebih baru, taman inipun lebih nyaman untuk masyarakat khususnya masyarakat yang sudah berkeluarga karena nyaman untuk tempat bermain anak-anak dan lebih luas, fasilitasnyapun nyaman untuk di pakai yang sudah bekeluarga, ataupun masyarakat biasa bahkan mahasiswa atau anak sekolah yang sekedar refresing dari kejenuhannya. Dampaknya yang di rasakan masyarakatpun beragam mulai dari nyamannya rumput sintetis, nyamannya tempat duduk yang disediakan fasilitas taman bermain dan lingkungan yang asri dan bersih. Walaupun tanpa disadari masyakat lebih suka bermain dan nyaman untuk datang terus-menerus ke Taman Alun-alun Bandung. Namun tidak semua masyarakat terlena dengan adanya fasilitas gratis dari pemerintah ini. Melihat realita yang sebenarnya dengan adanya inovasi baru dari pemerintah mengenai Taman Alun-alun Bandung, Taman Alun-alun Bandung dapat saja merubah pola hidup masyarakat karena masyarakat jaman sekarang sangat antusias dengan hal-hal yang baru.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Jun 2017 06:25
Last Modified: 06 Jun 2017 06:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27637

Actions (login required)

View Item View Item