PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN DAN KEJELASAN SASARAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Divisi Dibawah Direktur Operasi PT PINDAD (Persero) Bandung)

Damastu Tigo Prakoso, 134020188 (2017) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN DAN KEJELASAN SASARAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Divisi Dibawah Direktur Operasi PT PINDAD (Persero) Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Studi ini meneliti pengaruh partisipasi anggaran dan kejelasan sasaran anggaran terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai besarnya pengaruh partisipasi anggaran dan kejelasan sasaran anggaran terhadap kinerja manajerial. Populasi yang digunakan adalah Kepala Divisi dan Kepala Departemen dibawah Direktur Operasi PT PINDAD (Persero) Bandung sebanyak 52 orang dan sampel yang diambil 41 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan survey serta dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analaisis regresi linier berganda, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t dan uji-f serta analisis koefisien determinasi dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Versi 23. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui secara simultan partisipasi anggaran dan kejelasan sasaran anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial. Kata Kunci : Partisipasi Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Kinerja Manajerial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 31 May 2017 04:57
Last Modified: 31 May 2017 04:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27455

Actions (login required)

View Item View Item