ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA DAN IMPLIKSINYA KEPADA KESADARAN KARYAWAN UNTUK MEMBAYAR PAJAK PENGHASILAN ( PPh )

ENTOH SUMARYO, NPM. 099113016 (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA DAN IMPLIKSINYA KEPADA KESADARAN KARYAWAN UNTUK MEMBAYAR PAJAK PENGHASILAN ( PPh ). Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
COVER.doc

Download (65kB)
[img] Text
PERBAIKAN KATA PENGANTAR.doc

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR ISI-SUP.doc

Download (128kB)
[img] Text
BAB I-SUP-29092013.doc

Download (235kB)
[img] Text
BAB II-SUP-29092013.doc

Download (626kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-23022013.doc

Download (810kB)

Abstract

Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu faktor kunci dalam persaingan global, menciptakan kualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi sangatlah dipelukan. Dalam menwujudkan hal ini pemerintah berupaya dengan cara mengeluarkan kebijakan mengenai Pajak Penghasilan khususnya pajak penghasilan karyawan dan diharapkan hal ini dapat meningkatkan kinerja dan motivasi bersaing diantara karyawan untuk dapat berbuat lebih baik lagi. Inti dari penelitian ini untuk menilai pengaruh motivasi, kompetensi, kedisiplinan kerja, terhadap kinerja dan pemahaman karyawan atas regulasi Perpajakan serta kinerja kepada kesadaran karyawan dalam melaksanakan kewajiban membayar Pajak Penghasilan Karyawan. Penelitian ini adalah penelitian survei deskripsi. Populasi dari penelitian ini adalah semua karyawan yang bekerja pada perusahan dengan fasilitas kawasan berikat sedangkan sampel pada penelitian ini adalah karyawan yang bekerja pada perusahan dengan fasilitas kawasan berikat dengan teknik proporsional kluster sampling. Data yang dikumpulkan kemudian diuji dengan uji statistik Korelasi Pearson, dan alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil pengaruh faktor motivasi, faktor kompetensi, dan faktor disiplin kerja menunjukan pengaruh positif terhadap kinerja karyawan, kemudian beban pengaruh Pemahaman karyawan atas Regulasi perpajakan dan kinerja terhadap kesadaran karyawan untuk membayar PPh menunjukan pengaruh yang positif pula. Kata Kunci : Motivasi, Kompetensi, disiplin, pemahaman atas regulasi perpajakan, Kinerja

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: S3-Disertasi
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2012
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 06 May 2017 02:40
Last Modified: 06 May 2017 03:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27246

Actions (login required)

View Item View Item