PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG (Survei Pada Penumpang Kereta Api Argo Parahyangan Bandung-Jakarta)

Corry Aina, 094010355 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG (Survei Pada Penumpang Kereta Api Argo Parahyangan Bandung-Jakarta). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ri.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sarana transportasi yang nyaman, cepat dan aman menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat untuk mendukung mobilitas mereka. PT. Kereta Api (Persero) merupakan BUMN yang mengelola sarana dan prasarana transportasi kereta api di Indonesia. Untuk memenangkan persaingan dalam bisnis jasa transportasi, seorang pengusaha jasa atau perusahaan jasa haruslah mengutamakan kepuasan dari penumpangnya. Peluncurkan produk kereta api berjenis Argo Parahyangan merupakan salah satu upaya PT. KAI untuk meningkatkan kepuasan penumpang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah terjadinya penurunan kualitas pelayanan dan harga tiket yang tinggi. Judul penelian Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Penumpang (Survei Kereta Api Argo Parahyangan). Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan, harga yang ditawarkan, kepuasan penumpang dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan penumpang pada Kereta Api Argo Parahyangan. Metode penelitian ini metode deksriptif dan metode verifikatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan uji regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada Kereta Api Argo Parahyangan dikatakan baik, hal ini karena banyaknya responden menyatakan setuju Dengan demikian pelanggan menyambut baik dengan Kualitas pelayanan yang diterapkan. Tanggapan responden mengenai harga pada Kereta Api Argo Parahyangan dikatakan cukup baik karena banyaknya responden yang menyatakan cukup terhadap harga yang ditawarkan. Kepuasan penumpang dapat dikatakan tinggi, hal ini menunjukkan bahwa konsumen loyal pada Kereta Api Argo Parahyangan. Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang pada Kereta Api Argo Parahyangan hal ini dapat dilihat dari hasil perbandingan signifikansi dengan nilai 0.000 < 0.005 dan nilai Fhitung 41.290> Ftabel 2.36 dengan demikian Ho ditolak. Dengan demikian kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Penumpang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2009
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Apr 2016 04:37
Last Modified: 06 Apr 2016 04:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/2244

Actions (login required)

View Item View Item