PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TENTANG TATA KRAMA BERKUNJUNG DI WILAYAH KASEPUHAN KANEKES (BADUY). MUHAMMAD ROHIDI DZIKRULLAH 126010036

MUHAMAD ROHIDI DZIKRULLAH DAN Dr.H.WAWAN SETIAWAN M.Sn (2017) PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TENTANG TATA KRAMA BERKUNJUNG DI WILAYAH KASEPUHAN KANEKES (BADUY). MUHAMMAD ROHIDI DZIKRULLAH 126010036. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img] Text
cover.pdf

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (416kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Masyarakat Kanekes sangat menjaga adat-istiadatnya dalam berprilaku dan masyarakat Kanekes sangat bergantung pada alam, sehingga kelestarian alamnya sangat terjaga. Disisi lain dengan banyaknya kunjungan dari berbagai komunitas dan berbagai universitas, namun dari para pengunjung terutama dikalangan mahasiswa masih ada yang kurang memperhatikan informasi tentang tata krama yang berada di kawasan Kanekes dikarenakan informasi yang ada kurang menarik. Maka pentingnya memberikan suatu informasi tentang tata krama kepada pengunjung, agar kesopanan dan kebiasaan pengunjung sadar bahwa wisata budaya di Desa Kanekes ini berbeda dengan wisata lainnya. Perancangan buku ilustrasi tentang tata krama dan menjaga adat-istiadat dalam kehidupan sehari-hari, bertujuan untuk memberikan suatu informasi yang menarik dan unik dengan teknik cat air, buku tersebut dapat digunakan untuk mahasiswa dalam mencari data dan media pendukung yang lainnya. Buku ilustrasi ini memberikan penekanan pada buku ilustrasi yang mengilustrasikan tentang masyarakat Kanekes dengan judulnya “Baduy, Green Living” diilustrasikan oleh Agus Tomin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, penelitian ini untuk mencari informasi faktual yang mendetail dengan memahami gejala yang ada dan untuk mengidentifikasikan masalah-masalah dan kejadian yang sedang berlangsung. Kata kunci: kanekes, wisata Baduy, tata krama, kehidupan masyarakat Kanekes.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2017
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 04 Feb 2017 02:03
Last Modified: 04 Feb 2017 02:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15928

Actions (login required)

View Item View Item