Pembangunan Aplikasi Augmented Reality Untuk Promosi Perusahaan Properti

HAFIDZ AGRABIJAKSANA, 123040100 and Sandhika Galih Amalga, ds and Erik, DS (2017) Pembangunan Aplikasi Augmented Reality Untuk Promosi Perusahaan Properti. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrak_123040100.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_123040100.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_dll_123040100.pdf

Download (133kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Augmented Reality (AR) adalah ragam dari Virtual Environment (VE) atau Virtual Reality (VR). AR menggabungkan dunia nyata dengan dunia virtual menggunakan media secara langsung, sehingga objek 3 Dimensi yang dibuat melalui komputer dapat dilihat secara keseluruhan menggunakan media yang digunakan, Semakin banyak perusahaan yang memanfaatkan AR dalam promosi dan periklanan mereka. Perusahaan seperti Nissan, Toyota, BMW dan Mini menggunakan iklan majalah dan AR untuk memberikan tampilan 3D penuh dari mobil yang diiklankan. Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi multimedia yang menggunakan teknologi Augmented Reality dan bisa memberikan informasi mengenai produk properti. Penelitian dilakukan dengan melakukan studi literatur dan dilakukan analisi untuk menetapkan kebutuhan – kebutuhan pengguna. Hasil akhir dari penelitian ini adalah aplikasi Augmented Reality berbasis Android yang dapat memvisualisasikan objek secara 3 Dimensi. Kata Kunci : Augmented Reality, Promosi, Properti

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 03 Feb 2017 08:06
Last Modified: 03 Feb 2017 08:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15906

Actions (login required)

View Item View Item