PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT BERFOKUS PADA KESESUAIAN ORIENTASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 3 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

MUHAMAD IRWAN NAUFAL, 125030059 (2017) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT BERFOKUS PADA KESESUAIAN ORIENTASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 3 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVERNEW.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II Rev 2.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
BAB III Rev 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISi.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan penelitian dengan judul“Pembelajaran mengidentifikasi teks anekdot berfokus pada kesesuaian orientasi dengan menggunakan metode pembelajaran inkuiri pada siswa kelas X SMK Pasundan 3 Bandung Tahun Pelajaran 2016/20176.” Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah: (1) Apakah penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai mengidentifikasi struktur teks anekdot berfokus pada kesesuaian orientasi menggunakan metode inkuiri? (2) Apakah siswa kelas VII mampu melaksanakan pembelajaran mengidentifikasi struktur teks eksposisi dalam kaitannya dengan tuntutan tesis menggunakan metode inkuiri? (3) Apakah metode inkuiri efektif digunakan dalam pembelajaran mengidentifikasi struktur teks eksposisi dalam kaitannya dengan tuntutan tesis? Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) Penulis mampu melaksanakan pembelajaran mengidentifikasi teks anekdot berfokus pada kesesuaian orientasi menggunakan metode inkuiri (2) Siswa mampu mengidentifikasi teks anekdot berfokus pada kesesuaian orientasi menggunakan metode inkuiri (3) Metode Inkuiri efektif digunakan dalam pembelajaran mengidentifikasi teks anekdot berfokus pada kesesuaian orientasi. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode Quasi Experimental Design jenis The One Group Pretest Posttest. Adapun simpulannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu melaksanakan mengidentifikasi teks anekdot berfokus pada kesesuaian orientasi menggunakan metode inkuiri dengan rata-rata nilai sebesar 3,75. 2. Siswa mampu mengidentifikasi teks anekdot berfokus pada kesesuaian orientasi menggunakan metode inkuiri dengan selisih rata-rata sebesar 1,27. 3. Metode inkuiri efektif digunakan dalam mengidentifikasi teks anekdot berfokus pada kesesuaian orientasi dengan hasil uji statistik thitung > ttabel, yakni 53,33 > 2,08 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 15. Kata kunci: metode inkuiri, teks anekdot, struktur teks anekdot, orientasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2017
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 01 Feb 2017 02:20
Last Modified: 01 Feb 2017 02:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15613

Actions (login required)

View Item View Item