PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama BandungTegallega)

TRISNA MUHAMMAD NUR ILMI, 114020127 (2017) PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama BandungTegallega). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (226kB)
[img]
Preview
Text
2. lembar pengasahan.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20170130_111522.jpg

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi BAB I.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi BAB II.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Self Assessment System dan Kualitas Pelayanan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega). Di dalam self assessment system Direktorat Jendaral Pajak memainkan peran dengan memberikan pelayanan pajak, apabila dilaksanakan secara optimal maka dapat meningkatkan kepatuhan sukarela wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban dan haknya di bidang perpajakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 orang Petugas Pajak yang bekerja di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Tegallega. Dalam pemilihan sampel yang peneliti gunakan metode Proportionate Stratifed Random Sampling dan berdasarkan kriteri, sampel yang diperoleh yaitu 35 sampel. Pengujian hipotesis yang diajukan, dianalisis berdasarkan teknik statistik yaitu dengan uji normalitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial analisi korelasi bahwa self assessment system memiliki hubungan yang kuat, sedangkan berdasarkan uji t self assessment system berpengaruh signifikan sebesar 27,4% terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, dan kualitas pelayanan pajak memiliki hubungan yang sama kuat, berdasarkan uji t kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan sebesar 27,7% terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Sedangkan secara simultan bahwa hasil uji F berpengaruh dan signifikan terhadap kebujakan deviden (Y), nilai signifikan Fhitung > Ftabel (19.702 > 3.29). analisis korelasi antara variabel self assessment system dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan sebesar 55,2% terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi sedangkan sisanya 44,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Self Assessment System, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 31 Jan 2017 02:30
Last Modified: 31 Jan 2017 02:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15500

Actions (login required)

View Item View Item