PENGARUH PENGENDALIAN INTERN, SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN, DAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi empiris pada PT Bukit Asam (Persero) Tbk di Kota Palembang)

Rizky Septian Sopiyatna, 114020131 (2016) PENGARUH PENGENDALIAN INTERN, SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN, DAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi empiris pada PT Bukit Asam (Persero) Tbk di Kota Palembang). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover Rizky Septian S.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak baruu si dencox.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Rizky Septian S.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Rizky Septian S.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20170130_110752.jpg

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pengendalian Intern, Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, dan Kapasitas Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Manajerial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengendalian intern, sistem informasi akuntansi manajemen, kapasitas sumber daya manusia, dan kinerja manajerial di PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Selain itu, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengendalian intern, sistem informasi akuntansi manajemen, dan kapasitas sumber daya manusia secara parsial dan simultanterhadap kinerja manajerial. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi pada penelitian ini adalah manajer pada level top level management, Middle management, lower management yang menggunakan sistem informasi akuntansi manajemen. Sampel yang digunakan yaitu mengambil seluruh anggota populasi sebagai responden yang berjumlah 50 orang. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, korelasi, uji parsial dan uji simultan, serta koefisien determinasi parsial dan simultan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa pengendalian intern, sistem informasi akuntansi manajemen, dan kapasitas sumber daya manusia secara parsial berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Besarnya pengaruh pengendalian intern terhadap kinerja manajerial 26,7%, pengaruh sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial 47,2% dan pengaruh kapasitas sumber daya manusia terhadap kinerja manajerial 22,5%. Secara simultan pengendalian intern, sistem informasi akuntansi manajemen dan kapasitas sumber daya manusia berpengaruh terhadap kinerja manajerial, dan besar pengaruhnya sebesar 96,4%. Kata Kunci: Pengendalian Intern, Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Kapasitas Sumber Daya Manusia, Kinerja Manajerial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 31 Jan 2017 02:28
Last Modified: 31 Jan 2017 02:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15499

Actions (login required)

View Item View Item